Breaking News

Polres Lobar intensifkan Pengamanan Selama Ramadan


Lombok Barat | Postkotantb.com - Berupaya mengintensifkan pengamanan, Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar sejumlah penertiban dengan melakukan giat bersama antara polsek dan kesatuan  selama bulan ramadan. 

Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Joko Tamtomo Memaparkan, Polres Lobar melakukan giat penertiban  selama ramadan diantaranya, Kesatuan Reskrim Polres Lobar  melakukan koordinasi dengan semua polsek untuk melakukan giat cipta kondisi agar mampu mengkondusifkan suasana selama Ramadan sesuai yang diarahkan Kapolres Lobar. 

"Kondusifkan bulan ramadan dengan melakukan giat bersama - sama dengan semua Polsek dan kesatuan," ujarnya. Diakuinya, Angka kriminalitas selama ramadan biasa meningkat dari tidak bulan ramadan, Namun sejauh ini pihaknya telah mengambil langkah untuk menjaga semua kemungkinan, terbukti sejauh ini Polres Lobar mampu menekan angka kriminalitas, yang dimana hingga saat ini polres Lobar paling sedikit angka kriminalitas yang terjadi jika dibandingkan dengan Polres lain yang ada di dibawah Polda NTB, secara otomatis polres Lobar telah berhasil menekan angka kriminalitas ramadan tahun ini, sebagai tolak ukurnya juga kasus kriminalitas ramadan tahun ini menurun jika dibandingkan bulan ramadan tahun lalu. 

" Dengan mampunya kita menekan angka kriminalitas ramadan tahun ini, secara otomatis menjadi keberhasilan yang patut di apresiasi dan akan terus kita tingkatkan." Jelas Joko. 

Apa yang menjadi wacana persiapan pihaknya mampu berjalan sesuai dengan yang diharapkan, keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama masyarakat yang ikut serta membantu aparat kepolisian, karena apa yang menjadi himbauan Kapolres jelang ramadan kepada masyarakat telah berjalan. 

" Masyarakat telah membantu dengan meninggalkan rumah ketika pergi tarawih mengamankan barang - barang berharganya serta memastikan pintu rumah mereka di  terkunci, sehingga langkah ini mampu meminimalisir aksi kejahatan." tandasnya.(hd)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close