Breaking News

Tak Ingin "Gaptek" Guru di Kecamatan Pemenang KLU Diberi Bekal


Lombok Utara | postkotantb.com –  Teknologi di era modern yang kian hari kian canggih saja, membuat penggunanya mau tidak mau ikut menyesuaikan diri. Seperti di Kecamatan Pemenang KLU, agar tak terkesan Gagap Teknologi (Gaptek) sejumlah guru diberikan pelatihan IT.

"Kita ingin semua guru di Kecamatan ini mampu mengkolaborasikan antaran internet dengan buku. Sehingga refrensi belajar tidak hanya satu," ujar Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Pemenang, Muhammad Laduli. Senin (28/11).

Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari terhitung pada hari Senin ini, merupakan inisiatif Dinas Pendidikan Pemprov NTB.

"Iya ini Narasumbernya juga dari Pemprov, yang jelas di era ini guru mesti bisa mengajarkan siswa siswi melalui internet," katanya.

"Jangan sampai siswa lebih pintar menggunakan teknologi ketimbang para guru," sambungnya.

Terdapat sekitar 50 guru dari perwakilan seluruh sekolah yang ada di Pemenang mengikuti pelatihan ini. Kedepan, ia berharap tidak hanya SDM yang diperbaiki melainkan sarana dan prasarananya.

"Per satu sekolah ada perwakilan satu guru. Sebagai tindak lanjut kami harap disekolah mampu terpasang wifi sehingga akses belajar lebih mudah," pungkasnya.(iko)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close