Breaking News

Bupati Dompu Apresiasi Peran Semua Komponen Dalam Membangun Daerah

Dompu (postkotantb.com) - Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menjadi Inspektur Upacara (Irup)  pada Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 yang dilaksanakan Selasa pagi (4/7) di Lapangan Bola Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Lettu Inf. Ibrahim (Danramil Pekat) dan Perwira Upacara, Kapten CPL. Rusdi Mail (Pasi Pers).

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan rasa bangga dan ucapan trima kasih yang tulus atas kerja sama TNI, POLRI dan semua elemen atas upaya meningkatkan kesejahtraan masarakat dan mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan TMMD selain menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga merupakan upaya TNI dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan. Karena itu, kegiatan tersebut perlu terus didukung agar memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam meraih kesejahteraan.

Selain pembangunan fisik, TNI juga melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki nilai-nilai semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air dan juga membangun kesadaran masyarakat untuk menjauhkan diri dari terorisme, komunisme, maupun penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan psikotropika lainnya.

"Mari kita jaga NKRI, hindari penyalahgunaan narkoba dan lainnya yang membahayakan bagi diri kita," pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan  tahun-tahun mendatang kegiatan TMMD tetap didukung untuk pembangunan di wilayah kecamatan lain  seperti peningkatan jalan usaha tani dan fasilitas ibadah.

Secara khusus kepada TNI dari Kodim 1614 Dompu, Bupati menyampaikam terima kasih khusus atas kesuksesan dalam program upaya khusus yang dilakukan oleh TNI sehingga harga gabah, jagung dan komoditi lainya stabil dan baik. Sebagaimana diketahui, Upsus adalah program pemerintah pusat menuju kedaulatan pangan tahun 2018. yang dimana Kementerian Pertanian dengan KSAD TNI telah menandatangani MOU untuk mewujudkan program swasembada oangan 2018 tersebut. Sehingga di tingkat bawah, Babinsa turut ambil bagian mendampingi demi kesuksesan program Padi Jagubg dan kedelai (pajale).

Selanjutnya Komandan Kodim 1614 Dompu, Letkol Inf. Arief Hadiyanto, S. IP dalam laporannya menyampaikan sejumlah kegiatan pembangunan fisik dan non fisik dalam pelaksanaan TMMD yang berlangsung 30 hari dari tanggal 4 Juli-2 Agustus di Kecamatan Pekat tersebut.

" Acara TMMD dimulai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan Forkopimda, dan  selanjutnya peninjauan di beberapa titik kegiatan," paparnya

Dalam upacara pembukaan TMMD dihadiri oleh Mayor Inf. Jalal Saleh (Pasiter Korem 162/WB), mewakili Danrem 162/WB, Hadir  pula Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Kapolres Dompu, Ketua PN, Ketua PA, Kajari, sejumlah Pimpinan SKPD, Sat Pol PP,  Senkom Mitra Polri,  Muspika Kecamatan Pekat, toga,toma, tokoh pemuda, Pramuka,dan organisasi wanita. Pada hari pembukaan tersebut juga sekaligus dilaksanakan pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu dan Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Dompu serta petugas dari UPTD Kecamatan Pekat nampak sibuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (rjl)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close