Breaking News

Bupati letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan Polres KSB

Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Pelayanan kepada masyarakat oleh aparat kepolisian kedepannya akan semakin mudah. Hari Sabtu (22/7) Bupati Sumbawa Barat DR Ir HW Musyafirin MM meletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan Polres KSB. 

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat  bersama DPRD tidak berpikir dua kali untuk pembangunan gedung pelayanan masyarakat dalam menunjang kinerja kepolisian. Bupati berharap, pelayanan kepada masyarakat yang semakin kompleks semakin baik dan lancar. Selanjutnya, dengan fasilitas yang dimiliki gedung tersebut nantinya, dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan aparat Polres Sumbawa Barat dalam memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat. 

“Dengan penambahan fasilitas, diharapkan akan bertambah pula mutu pelayanan”, ujar Bupati Sumbawa Barat Dr H  Musyafirin

Untuk tahun ini Pemda KSB juga akan membangunan Gedung Komando Distrik Meliter ( Kodim ) Kabupaten Sumbawa Barat dan tahun depan menuntaskan pembangunan gedung Mako Brimob di Telaga Bertong.


Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja aparat kepolisian yang telah mampu memberikan rasa aman bagi warga KSB dan berharap kepada Institusi kepolisian dengan terbangunnya gedung ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan polisi semakin profesional.

Bupati juga menegaskan tetap bersinergi dengan Polres Sumbawa Barat agar para pelaku Korupsi maupun Pungutan Liar dapat ditindak tegas tanpa kompromi  dan tidak ada ruang bagi pelaku-pelaku tersebut.

"Tolong jangan disalah artikan. Kalau salah, ya tetap diproses hukum. Kita bangun kondisi sinergi dengan kejaksanaan dan kepolisian tidak ada unsur apa-apa. Itu semua demi kenyamanan masyarakat. Tapi dalam konteks ini, jangan dilihat berlindung dibalik sesuatu, tapi kita bekerja sesuai dengan take line tetap dengan IJS,” tegasnya.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP  Andy Hermawan,  mengharapkan kepada seluruh jajarannya agar bekerja lebih profesional dengan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“ kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari pemerintah daerah khususnya Pemerintah Daerah Sumbawa Barat."Tegasnya.


Menurut Kapolres, gedung pelayanan masyarakat yang dibangun melalui anggaran APBD-P Kabupaten Sumbawa Barat adalah bentuk dukungan yang sangat positif bagi kemajuan Polri.

“ saya harapkan ini menjadi motivasi bagi polisi yang lebih baik lagi dan mudah-mudahan kerja sama seperti ini kita bisa mewujudkan  Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih maju dan berkembang dengan selalu mengutamakan kenyamanan aktivitas masyarakat sesuai dengan prinsip dasar IJS (Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh)".Paparnya. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin ST, Ketua DPRD M Nasir ST, wakil Ketua I Amir Ma’ruf, Wakil Ketua II Mustafa HMS, Ketua MUI, Kepala BNK, Dan Ramil Taliwang, Sekretaris Daerah Abdul Azis MM, para SKPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama ( Edi Chandra ).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close