Breaking News

Dermaga Kayangan Rusak, Penyebrangan Dari Poto Tano Di Tunda


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Kerusakan dermaga 2 Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur memberikan dampak langsung pada aktifitas penyebrangan di Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat. Dari pantauan wartawan terjadi penumpukan ratusan penumpang dan kendaraan yang  terlihat sejak pukul 14:00 Wita pada rabu (05/08). Akibat kerusakan dermaga 2 tersebut penyebrangan dari Poto Tano ke Pelabuhan Kayangan terpaksa di tunda.

Sementara  aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Kayangan memakan waktu yang lebih lama. Dalam kondisi normal Biasanya aktifitas bongkar muat memakan waktu maksimal 20 menit namun akibat antrian kapal yang akan sandar menyebabkan molornya waktu bongkar muat hingga tiga jam lebih. 

Dari pantauan dan informasi yang di serap wartawan terlihat di dermaga sandar Pelabuhan Poto Tano sepi kapal yang bersandar. Tidak adanya kapal dari Kayangan ke Poto Tano ini di akibatkan antrian kapal yang keluar dari kayangan yang menuju Poto Tano. 

Herman salah satu penumpang asal sumbawa mengeluh karena penyebrangan dari Poto Tano ke Kayangan di tunda. Pasalnya penerbangan ke Jogja yang semestinya terjadwal siang itu terpaksa di batalkan. 

" saya sudah menunggu hingga 4 jam belum juga dapat jadwal menyebrang karena kapal -kapal ferry sudah pada menumpuk di pelabuhan kayangan, sehingga kapal di pelabuhan poto tano tidak ada " kata herman kesal

Sementara sampai saat ini belum ada pernyataan resmi baik dari pihak ASDP Pelabuhan Poto Tano maupun ASDP Pelabuhan Kayangan terkait kerusakan dermaga 2 dan penundaan penyebrangan tersebut.(Edi Chandra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close