Breaking News

Gelar Dagang Harganas XXIV di Dompu, Madu Tambora dan Kopi Ori Tambora Menarik Perhatian Wabup NTB

Dompu (postkotantb.com) - Usai Upacara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Dompu yang ditandai dengan pengguntingan balon ucapan Selamat Harganas XXIV, Wakil Gubernur NTB, Drs. H. Muhammad Amin, M. Si,  Bupati Dompu dan sejumlah pejabat lainnya meninjau kegiatan gelar dagang yang tersedia di stand-stand di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu. 

Salah satu yang menarik perhatian Wagub Amin adalah madu Tambora yang ada di salah satu stand di pojok bagian utara. Beberapa saat lamanya Wagub memperhatikan dengan seksama madu asal Gunung Tambora yang memiliki aneka kemasan bersegel tersebut.

"Nah ini yang paling banyak diminati, madu tambora," kata Wagub sembari memperhatikan kemasan madu tersebut. Wagub kemudian menanyakan sudah berapa lama menggeluti usaha tersebut dan dijawab oleh pemilik usaha, Fahad Attamimi sejak 2015. 
"Alhamdulillah hingga sekarang peminatnya sudah hampir seluruh Nusantara bahkan di Malaysia dan Belanda," ungkap Fahad. 

Kepada Wagub, Fahad menjelaskan dirinya tetap mempertahankan  kemurnian madu demi menjaga kwalitas dan kepercayaan konsumen.

"Madu tambora sudah sangat dikenal di mancanegara pak sehingga keasliannya tetap kami jaga," kata Fahad.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin kepada Wagub mengemukakan madu tambora merupakan hasil ekonomi kreatif yang lagi naik daun saat ini di Dompu.

"Kita harus bangga dengan produk lokal kita sendiri sampai bisa ke luar, yang mana persaingan sekarang ini ketat," ujar HBY. 

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (BKKBN) Pusat bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) NTB, Hj. Syamsiah H. Muh. Amin juga menyempatkan mampir di stand tersebut dan  memperhatikan aneka kemasan madu tersebut. Begitu pula stand KPK Dompu atau Komunitas Pecinta Kopi Dompu juga diserbu para pengunjung untuk membeli  Aneka kemasan kopi Ori Tambora yang tersedia di tempat itu. Ada juga yang hanya sekedar mengamati. Yang menarik, bagi para pengunjung juga disiapkan kopi hangat gratis dengan kenikmatan dan aroma yang benar-benar khas original kopi robusta tambora.


Wagub, Bupati Dompu bahkan Deputi dan bu Wagub serta sejumlah pejabat dan masyarakat umum yang mengunjungi stand tersebut sempat merasakan cita rasa spesial dari kopi racikan Muhdar, M. Pd atau yang biasa disapa Ori Muhdar itu. Apalagi bagi penggemar kopi yang hari-harinya tak bisa lepas dari kopi,  bisa merasakan sensasi yang istimewa dari kopi tambora tersebut.

"Rasanya memang khas kopi ini. Sesuai selera saya," kata penggemar kopi Sarwon Al-Khan, Pimpinan Redaksi Lakeynews sembari menyeruput kopi hangat dengan tangan kanannya.(Jal)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close