Breaking News

KaDisKop Lobar : Koperasi Harus Dibina dan Dilatih Agar Tidak Mati

Lombok Barat (postkotantb.com) - Dinas Koperasi dan UKM selaku pembina anggota-anggota koperasi yang ada di wilayah Lobar akan melakukan pendataan dan pembinaan lebih baik, baik dari manajemennya maupun pelatihan pada anggota koperasi sehingga koperasi yang ada di Lobar aktif. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Barat, Nyoman Sembah usai memimpin upacara peringatan Hari Koperasi ke-70 di halaman kantornya, Rabu (12/7/2017).

Nyoman Sembah menilai anggota koperasi di Lobar masih kurang aktif. Dari total 500 anggota koperasi yang ada di Lobar, sekitar 290 saja yang aktif.

Lebih jauh Mantan Staf Ahli Bupati ini mengatakan, kedepan dirinya ingin agar di Dinas Koperasi mempunyai ruang klinik koperasi sehingga bisa mengetahui koperasi itu berjalan atau tidak dan selanjutnya koperasi yang tidak aktif menjadi aktif kembali.

Rencananya, tanggal 26 Juli mendatang Dinas Koperasi akan menggelar acara di Gedung Budaya Narmada dan akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada anggota koperasi yang sukses oleh Bupati H. Fauzan Khalid. “Mudah-mudahan koperasi yang sudah sehat dapat lebih maju. Bagi yang belum sehat agar bisa bekerjasama memajukan koperasi sehingga visi misi Lobar yang maju, mandiri, sejahtera dan bermartabat bisa terwujud”, harapnya. 

Peringatan Hari  Koperasi ke-70 ini mengambil tema koperasi kuat menjamin pemerataan ekonomi mewujudkan sosial. Tema ini dinilai penting, strategi dan relevan untuk memajukan koperasi.

Membacakan amanat Menteri Koperasi dan UKM, Sembah mengatakan perlunya tindakan kongkrit untuk reformasi total, baik dalam cara pandang, maupun dalam mengelola koperasi secara baik dan benar.

“Tahun ini banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar. Keberadaan koperasi untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan,” ungkapnya. (Hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close