Breaking News

Lebaran Topat, Wahana Kembangkan Potensi Parawisata.


Bupati Loteng saat memotong ketupat pada acara Lebaran Ketupat yang dipusatkan di Taman Rekresi Aik Bukak.


Lombok Tengah (postkotantb.com)Kabupaten Lombok Tengah merupakan daerah yang kaya dengan berbagai potensi wisata, baik wisata alam, agro serta wisata bahari. Berbagai potensi wisata yang ada tersebut terus diupayakan untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan. Salah satu potensi wisata alam yang dimiliki Loteng yakni kawasan wisata Taman Aik Bukak yang berlokasi di Kecamatan Batukliang Utara.

Untuk mengembangkan dan mempromosikan kawasan wisata alam yang sangat potensial tersebut, maka sangatlah tepat jika pihak Pemda Loteng menjadikan lokasi wisata tersebut sebagai lokasi pelaksanaan budaya Lebaran Ketupat yang dilaksanakan pada Minggu (02/07). Selain dihadiri oleh ribuan masyarakat Loteng yang datang dari berbagai penjuru, perayaan lebaran Ketupat tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Loteng, HM.Suhaili FT,SH, Wakil Bupati Loteng Lalu Fathul Bahri serta para pejabat Loteng lainnya.

Pantauan Post Kota NTB dilapangan menunjukkan bahwa, animo masyarakat yang datang untuk menhadiri acara budya lebaran ketupat yang merupakan salah satu budaya kebanggaan masyarakat Lombok tersebut sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dilokasi acara. Ribuan masyarakat, baik para orang tua, pemuda, wanita hingga anak-anak tumpah ruah dilokasi acara.

Bupati Loteng, HM.Suhaili FT,SH dalam sambutannya pada acara tersebu mengungkapkan bahwa, taman wisata Aik Bukak memang sengaja dipilih sebagai lokasi pelaksanaan acara lebaran ketupat tahun 2017 ini sebagai bentuk keseriusan dari pemerintah untuk terus mengembangkan berbagai potensi wisata yang ada, khususnya kawasan wisata Aik Bukak.

Kegiatan lebaran topat ini kita rayakan dan kita  rangkaian dengan kegiatan halal bihalal antara jajaran pelayanan masyarakat pemerintah Loteng. Karena lebaran topat ini merupakan budaya masyarakat lombok yang harus kita lestarikan.  Selain itu juga, ini merupakan wahana bagi kita semua untuk memperkuat persatu dan kesatuan dalam ihtiar meningkatkan pelayan kepada masyarakat.

"Mari perkuat persatuan dan kesatuan kita sebagai pelayan masyarakat.  Dalam ihtiar membangun loteng,"ungkap Suhaili

Ditegaskan, apa yang dilaksanakan ini (red"lebaran Topat) merupakan salah satu ihtiar untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini kita jadikan salah satu wahana menumbuh kembangkan  potensi berbagai wisata di Loteng. Ini juga  bisa jadi altanatif magnet penarik wisatawan untuk datang  ke daerah Lombok.

Lebih lanjut Bupati juga menegaskan bahwa, Pemda Loteng kedepannya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan berbagai potensi wisata yang ada. Termasuk akan mengembangkan kawasan wisata Aik Bukak menjadi kawasan wisata andalan Loteng.

Pengembangan kawasan wisata Aik Bukak sendiri menurut Bupati bukan hanya menjadi tugas Pemda, melainkan menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat yang ada. Oleh karenanya, pihaknya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kawasan wisata untuk sama-sama menjaga kelestarian, keindahan dan kenyamanan kawasan wisata Aik Bukak, sehingga mamnpu menjadi kawasan wisata yang menarik minat para wisatawan untuk datang. (Said)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close