Breaking News

Nurdin Ranggabarani: Ketimpangan Anggaran Harus Jadi Perioritas


Mataram (postkotantb.com)- Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Nurdin Ranggabarani menyatakan komposisi anggaran antara dua pulau di NTB harus bisa di selesaikan oleh pemerintah pada masa kepemimpinan gubernur yang baru. 

Pernyataan tersebut di sampaikan Nurdin Ranggabarani saat penyampaian visi misi yang di gelar oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat. Menurutnya selama ini terjadi ketimpangan anggaran baik dari sisi infrastruktur dan kesimbangan anggaran lainnya. Nurdin mencontohkan pembangunan infrastruktur seperti jalan, bendungan jembatan dan fasilitas lainnya masih belum merata. 

"saya menginginkan kedepannya persoalan pemerataan anggaran ini harus menjadi perioritas, jangan hanya terfokus pada satu tempat saja." ucapnya. 

Selain persoalan anggaran Nurdin juga menekankan pentingnya memutus mata rantai kemiskinan yang selama ini masih mengakar. Menurutnya pemerintah mempunyai sumber daya dan kekuatan untuk memutus mata rantai "setan" tersebut. 

Meski demikian, pemerintah kata Nurdin tidak bisa bekerja sendiri, pemerintah bisa bekerjasama dengan lembaga atau akademisi untuk melakukan diagnosis penyakit kemiskinan tersebut, Kekuatan dan sumber daya yang di miliki oleh pemerintah bisa dimanfaatkan untuk menggandeng pihak lain membantu menyelesaikan persoalan kemiskinan. 

"ada SKPD yang bisa bekerjasama dengan lembaga atau kampus untuk menyelesaikan sejumlah persoalan kemiskinan, pemerintah juga punya resources (sumber daya) yang bisa di manfaatkan bagaimana bisa menuntaskan kemiskinan tersebut. Tutup politisi senior ini. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close