Breaking News

Realisasi Anggaran 2017 Belum Tercapai, Bupati Minta Pegawai Fokus Bekerja

Lombok Barat (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2017 di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis (6/7/2017). Dalam arahannya, bupati meminta seluruh pegawai untuk kembali fokus bekerja setelah melewati musim libur lebaran yang cukup panjang.
Dalam kesempatan itu, Fauzan menyoroti realisasi anggaran tahun 2017 yang belum memenuhi target. 

"Mari bersama-sama kita tingkatkan kebersamaan, kerjasama dan koordinasi antara SKPD. Hal ini kita lakukan semata-mata untuk keberhasilan bersama," ajaknya.

Gelaran Rapim juga diisi dengan pemaparan tentang penyaluran Dana Alokasi (DAK) Fisik dan Dana Desa oleh Kepala KPPN Mataram. Bupati juga menandatangani surat pernyataan pencegahan KKN terhadap Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun anggaran 2017 yang disaksikan langsung oleh Kepala KPPN Mataram.

"Penandatangan dan penekanan penyelesaian laporan ini dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa sesuai target output, efisiensi proses penyaluran dan peningkatan Good Governance," terang Kepala KPPN Mataram.

Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun anggaran 2017 di Kab Lobar bisa dilakukan setelah semua syarat dari seluruh Dokumen persyaratan DAK Fisik dan Dana Desa  diserahkan.

Kepala KPPN Mataram menjelaskan, ada empat tahapan dalam penyelesaian laporan penyaluran Dak Fisik dan Dana Desa. Antara lain, tahap pertama periode Februari – April, tahap Kedua Periode April –Juli, tahap Ketiga Periode Juli – Oktober dan tahap Keempat periode Oktober - Desember. (hd/hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close