Breaking News

SMKN 1 Alas Terima 384 Siswa Baru


Alas (postkotantb.com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Alas akan menerima  384 siswa baru tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Alas melalui ketua panitia penerimaan siswa baru,Surjana S.Pd, di ruang kerjanya, Senin (10/72017).

“Sesuai keputusan dari Provinsi, SMKN 1 Alas hanya akan menerima sebanyak 384 siswa baru” kata Surjana.

Surjana juga menjelaskan, proses  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka untuk dua jalur, yakni jalur Kemaritiman dan Tehnologi rekayasa (Lokomotif).

Surjana juga menjelaskan dari tanggal 3 - 5  kami khususkan yaitu prasejahtera dan prestasi, pasalnya prasejahtera ditargetkan penerimaan sebesar 30 porsen dan prestasi sebesar 70 porsen,Sementara pada tanggal 13 kami melakukan pengumuman terhadap siswa yang mendaptarkan melalui prasejahtera dan prestasi.

Sementara pada tanggal 10 -13 kami akan  menerima siswa baru melalui jalur umum.Dan pengumuman jalur umum akan dilaksanakan pada tanggal 13 juli 2017, itupun kalau tidak ada perubahan dari provinsi.

Surjana juga menambahkan apabila yang mendaftar melalui prasejahtera dan prestasi belum mencapai 100 porsen, maka kami akan melakukan sering terhadap siswa yang mendaptar lewat jalur umum guna mencukupi porsentase jalur prasejahtera dan prestasi, terangnya.

Surjana juga mengatakan bahwa siswa yang sudah diterima melalui jalur khusus yang sudah diterima bidang nomika penangkap ikan sejumlah 37 siswa, sedangkan bidang nomika kapal niaga yang sudah diterima sebanyak 10 siswa. Sementara dijalur bidang  teknik penangkap ikan yang sudah diterima baru 3 orang sesuai dengan peminat.

Apabila tehnik penangkap ikan masih kekurangan maka kami akan melakukan seleksi  terhadap siswa yang mendaftarkan diri  melalui jalur umum. Itu kami lakukan guna mencapai target yang sudah ditentukan, terangnya.

Sedangkan teknologi pengelola hasil perikanan 7 orang, budidaya pengelola air tawar berjumlah 14 budidaya ikan air payo dan laut 5 dan teknologi teknik sepeda motor 5,tehknik kendaraan ringan 5.Jadi kalau dikakulasi jumlahnya NKPI 37, NKM 10,PKPI 3,SSKM 5,air payo 5, Tawar 14,PPHP 7 jadi total keseluruhannya berjumlah sekitar 76 dijalur khusus, terangnya.

Surjana juga menambhkan apabilah jumlah yang sudah siswa yang diterima melalui jalur khusus masih kekurangan, maka kami akan menambahkan dengan siswa yang mendaftar melalui jalur umum, terangnya.( Ind )

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close