Breaking News

Suhaili : ASN Bukanlah Warga Negara Kelas Satu


Mataram (postkotantb.com)- Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di soroti oleh bakal calon gubernur Suhaili FT yang di sampaikan melalui visi misi yang di gelar oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat. 

Menurut Suhaili ASN merupakan pelayan masyarakat dimana semua bentuk fasilitas dan gaji berasal dari rakyat. Dengan tegas Suhaili mengatakan ASN bukanlah sekelompok orang yang mempunyai pendidikan tinggi lantas duduk manis dan menikmati fasilitas yang di berikan oleh masyarakat. 

Ia menilai masih ada ASN yang tidak bekerja profesional dan mementingkan kepentingan pribadi. Bila ia di takdirkan menjadi gubernur nantinya Suhaili berjanji akan melakukan reformasi menyeluruh di tubuh ASN. Ia berharap kedepannya Good Goverment akan tercipta bila ASN bersungguh sungguh bekerja dan menjadi pelayan masyarakat. 

"ASN itu bukanlah masyarakat kelas satu, ASN merupakan pelayan masyarakat, semua kebutuhan ASN di penuhi oleh masyarakat, jadi sepantasnya lah ASN merubah pola pikir tidak ingin di layani tapi harus melayani."paparnya. 

Selain menyoroti masalah kinerja pegawai negeri, suhaili dalam visi misinya juga menyoroti pemerataan anggaran dan konektifitas antara dua pulau yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. 

Sektor pendidikan juga menjadi perhatian dari Suhaili. Menurutnya pemerintah pusat harus memperhatikan sistem pendidikan di daerah, adanya kesenjangan antara lembaga pendidikan di bawah naungan Kemendiknas dan Kemenag membuat kualitas pendidikan antara sekolah konvensional dan pondok pesantren sangat timpang. 

Suhaili menyatakan kedepannya akan lebih intens melobi pusat untuk memperhatikan pendidikan di NTB, Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga masuk dalam catatan visi misi Suhaili. Ia menilai potensi pariwisata di NTB bila di kelola dengan baik akan memberikan efek positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Peningkatan keamanan dan kenyamanan sangat berpengaruh bagi para investor yang menanamkan modalnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close