Breaking News

Suhaili :Proyek Global Hub Adalah Proyek Mimpi


Mataram (postkotantb.com)- Rencana pembangunan Bandar Kayangan oleh pemerintah pusat di tanggapi sinis oleh Bupati Lombok Tengah Suhaili FT. Usai menyampaikan visi misi yang di gelar DPW PKB NTB, kepada wartawan Suhaili menyatakan proyek pembangunan pelabuhan internasional di KLU tersebut merupakan proyek mimpi dan tidak realistis. 

Ia membandingkan dengan pengembangan kawasan di KEK Mandalika dan Pelabuhan Awang. KEK Mandalika ucap Suhaili merupakan magnet terbesar pariwisata di NTB bila pembangunannya telah rampung. Semestinya kata Suhaili pemerintah pusat dan daerah lebih memperhatikan proyek pengembangan kawasan wisata Mandalika tersebut. 

Begitu juga dengan Pelabuhan Awang. Menurut Suhaili Teluk Awang sebelumnya di proyeksikan sebagai pelabuhan peti kemas, bahkan menurut Menteri Perikanan dan Kelautan  Susi Pudjiastuti kata Suhaili telah melirik Awang untuk di jadikan pelabuhan bongkar muat dengan kapasitas besar. Namun kembali Suhaili mengaku heran kenapa program tersebut urung di laksanakan. 

"daripada Global Hub mendingan kita bangun Kek dan Awang, kedua tempat ini merupakan magnet untuk menarik wisatawan, selain itu sektor ekonomi riil juga pasti akan tumbuh."paparnya. 

Saat ini kata Suhaili pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah berupaya untuk meningkatkan kualitas pelabuhan Awang. Sementara untuk KEK Mandalika Suhaili mengaku sedikit kecewa. Meski pembangunan di KEK Mandalika masih on Progress tetapi tetap saja Suhaili belum puas dengan kinerja dari pengelola kawasan Mandalika.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close