Breaking News

Wabup Loteng Buka TMMD Ke-99 Tahun 2017

Wabub Loteng didampingi Ketua DPRD Loteng, Danrem dan Dandim saat pembukaan TMMD

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebagai salah satu bentuk pengabdian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, kembali jajaran Kodim 1620/Loteng menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlokasi di Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat. Ketiatan TMMD yang merupakan TMMD ke-99 tahun 2017 yang berlangsung Senin (03/07) dilapangan desa pengenjek tersebut dibuka secara resmi Oleh Wakil Bupati Loteng Lalu Fathul Bahri,S.Ip. Selain dihadiri oleh sebanyak 800 personil dariu berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Pol PP dan lainnya, acara pembukaan tersbeut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puadi, Danrem 162 Wira Bhakti Wira Bhakti Kolonel Inf. Farid Makruf M.A, Dandim 1620/Loteng Letkol. Inf. Is Abdul Rasi, dan Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman dan sejumlah pejabat lainnya.

TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 1620/Loteng kali ini dilaksanakan dengan mengusung tema  “dengan semanagat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, Rencanaya kegiatan TMMD tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan penuh dengan berbagai program kerja yang telah disiapkan dengan matang.

Dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara pembukaan TMMD tersebut, Wabup Loteng menyatakan bahwa, kegaitan TMMD ini adalah merupakan kegiatan atau program kerja yang sangat baik, yang merupakan salahs atu program terpadu anatar pihak TNI, Pemda Loteng serta masyarakat. Kegiatan ini tentunya harus terus dilaksankan, mengingat manfaatnya sangat sangat baik bagi masyarakat. Berbagai manfaat dari kegiatan TMMD selama ini telah dirasakan oleh masyarakat. Seperti pembangunan berbagai fasilitas umum seperti jalan, MCK, jembatan dan lainnya.

Lebih lanjut Lalu Pathul Bahri menyatakan bahwa, selain berupa pembangunan fisik berbagai fasilitas umum yang ada, kegiatan TMMD ini dilaksnakan tidak lain adalahs ebagai wahana dari TNI untuk lebih mendekatkan diri lagi dnegan masyarakat. Dimana kegiatan ini adalah merupakans alah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.

“jadi kegiatan ini tidak hanya bisa menghemat anggaran pembangunan desa yanga da, melainkan untuk lebih merekatkan hubugan antara anggota TNI dnegan masyarakat,” tegasnya.

Mengingat begitu pentingnya kegiatan TMMD ini, Wabup mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari smeua pihak, khususnya masyarakat Desa Pengenjek, supaya berbagai program yang dilaksakan bisa berjalan dnegan lancar dan sukses.

Sementara itu Dandin 1620/Loteng, Letkol Inf IS Abul Rasi kepada wartawan menyatakan bahwa, kegiatan TMMD ini adalah merupakan agenda tetap dari Kodim 1620/Loteng yang dilaksnakan secara bergiliran di sejumlah wilayah yanga da di Loteng. Dimana melalui kegiatan TMMD kali ini, jajaran TNI bersama elemen masyarakat lainnya akan berupaya untuk membangun sejumlah infrastruktur seperti pembangunan jalan baru di Dusun Pengenjek, Desa Pengenjek sepanjang 100 meter, Pembukaan jalan lingkar di Dusun Montong Bangle Desa Pengenjek, pembukaan jalan baru di Dusun Bungini Desa Pengenjek sepanjang 1500 meter, pembuatan plat deker, , pembuatan lima buah pos kamling, penembokan pemakaman umum sepanjang 140 meter, pembuatan 4 buah MCK dan pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter, dengan lebar 3 meter.

Selain kegiatan fisik, pada kegiatan TMMD kali ini juga dilaksanakan berbagai program non fisik seperti Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Melawan Terorisme dan menangkal ajaran Radikal, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian dan Peternakan,  Penyuluhan KB,  Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Industri Kecil dan Menengah, Penyuluhan Kehutanan dan Perkebunan, Penyuluhan Koperasi, Penyuluhan Pajak Bumi dan bangunan, Penyuluhan Pariwisata, Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam,  Pengobatan Masal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Akan halnya dnegan Wabup, Dandin 1620/Loteng juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat yang ada, supaya bebragai program yang dilaksankan seama TMMD bisa berjalan dengan lancar, dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. (said)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close