Breaking News

Wagub Muhammad Amin: Tingginya Animo Masyarakat Berhaji Pertanda Ekonomi Membaik


Mataram ( postkotantb.com ) - Peningkatan jumlah calon jemaah haji setiap tahunnya di sambut baik Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat  H. Muh. Amin, SH.M.Si. Ia mengatakan meningkatnya jumlah masyarakat  NTB yang ingin melaksanakan ibadah haji setiap tahunnya sebagai pertanda semakin membaiknya  ekonomi masyarakat NTB.

Namun Amin meminta peningkatan animo berhaji itu, selayaknya diikuti peningkatan pelayanan. Terlebih dengan melihat latar belakang jemaah  calon haji yang sangat beragam  tingkat  pengetahuannya. Menurutnya keberagaman latar belakang calon jemaah haji tersebut perlu disikapi oleh jajaran PPIH dengan pelayanan yang terintegrasi atau terkoordinasi dengan baik.

“PPIH perlu terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hambatan dan kendala yang dihadapi oleh jema'ah calon haji.” Ujarnya.

Amin juga mengajak seluruh jajaran Penitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2017, Embarkasi Lombok, untuk melayani calon jamaah haji asal NTB dengan sepenuh hati. Pelayan prima yang dilandasi dengan keikhlasan dan tanggung jawab akan memberikan motivasi besar bagi para calon jama'ah haji untuk berhaji sebaik mungkin ungkapnya saat Pelantikan PPIH 1438 H/2017 M. Emberkasi Lombok NTB dan Meal Presentasi, di Asrama Haji, Juma'at (07/07/2017).

Sementara kepada Calon Jama'ah haji yang akan berangkat pada 12 Agustus 2017 mendatang, Wagub menghimbau untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Sehingga pelaksanaan hajinya nanti berjalan lancar sampai pulang kembali ke rumah. 

"Saya himbau juga untuk menjaga etika dan   taat aturan.” Sarannya. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB, H. Nasaruddin, S.Sos., M.Pd.I melaporkan Quota haji untuk NTB tahun ini berjumlah 4.476 orang. Ditambah petugas-pertugas lainnya menjadi 4564 orang. Ia memastikan bahwa Calon jama’ah haji akan berangkat menggunakan maskapai Garuda Indonesia  Boeing 747  langsung dari LIA menuju Makkah.(zal)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close