Breaking News

Wakil Bupati KSB : Hindari Anak dan Generasi Muda Dari Bahaya Narkoba

Sumbawa Barat (postkotantb.com) – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga anak-anak dan generasi muda Sumbawa Barat dari bahaya dan penyebaran pengedaran Narkoba (narkotika, psitropika dan bahan adiktif lainnya).

Pada acara  Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2017 di lapangan Desa Labuhan Kertasari, Taliwang, Kamis pagi  13 Juli 2017, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, mengatakan,  saat ini sudah mulai beredar narkoba model baru, yakni dalam bentuk obat atau manisan. Karenanya, antisipasi dari keluarga sangat penting dengan menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anak mereka. Masyarakat juga harus mengambil bagian menjaga lingkungannya untuk menutup ruang bagi peredaran barang haram tersebut.

‘’Jangan biarkan anak kita keluar rumah tanpa izin. Jangan biarkan mereka begadang sampai tengah malam. Batasi mereka menonton televisi termasuk awasi pergaulannya,” himbau Wabup.


Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyinggung rencana pembuatan regulasi tentang larangan bagi para siswa membawa HP (handphone) ke sekolah. Termasuk guru agar tidak menggunakan HP di depan siswanya. Ia menginstruksikan Dinas Dikpora untuk segera menyusun regulasi dimaksud.

“Penggunaan telephon genggam, apalagi yang berbasis android oleh siswa dan anak-anak mesti dibatasi, mengingat banyaknya pengaruh buruk yang bisa ditimbulkan bagi anak-anak,” ucapnya.

Terkait masalah Narkoba, Wabup mengapresiasi kinerja jajaran BNN dan Kepolisian dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan barang haram itu di KSB.

“Untuk masyarakat Kertasari, kami ingatkan agar waspada dengan Narkoba. Terlebih Kertasari adalah salah satu destinasi wisata. Kalau bisa dibuatkan awig-awig untuk menangkal masuknya narkoba terutama yang potensinya berasal dari pendatang dan para wisatawan,” imbuhnya.

Peringatan HANI 2017 mengangkat tema “Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat”. 

Pantauan postkiotantb.com, Acara kegiatan tersebut dihadiri juga oleh, Ketua DPRD KSB, Kepala BNN KSB, Kapolres KSB, Kalapas Sumbawa, Kajari Sumbawa, para Asisten dan kepala SKPD lingkup Pemerintah KSB, serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. (Rin / Yda)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close