Breaking News

Bupati Fauzan Pimpin Upacara Hari Pramuka di Lobar

Lombok Barat (postkotantb. com)  - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tidakmau melewatkan moment peringatan Hari Pramuka yang ke_56, yang dimana Bupati Fauzan Khalid memimpin langsung Upacara tersebut,  Disamping itu acara tersebut di mampaatkan bupati untuk memberikan lencana penghargaan kepada siswa dan pembina pramuka yang berprestasi di kancah Nasional. 

"Berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita. Sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik mahasiswa yang di kota maupun yang menggembala kerbau di desa. Dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan Aku Pramuka Indonesia”. Pesan Bung Karno itu disampaikan dengan lantang oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Umum Labuapi, Kamis (31/8).

Secara khusus, pesan Bung Karno itu diperuntukkan bagi 15 orang anggota Pramuka Lombok Barat yang telah berhasil mencapai tingkatan Pramuka tertinggi, yaitu Pramuka Garuda dalam gelaran Raimuna Nasional XI di Cibubur, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, kelima belas anggota Pramuka berprestasi bertindak sebagai petugas upacara,  Selain anggota Pramuka, sepuluh orang Pembina Pramuka Lombok Barat juga dianugerahkan lencana dan piagam penghargaan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Tentunya kesuksesan itu diraih dengan usaha dan kebanggaannya sebagai pramuka. Semoga penghargaan yang telah diterima dapat memacu dan memotivasi guna memajukan gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan bangsa ini,” kata bupati.

Subandi, Guru SDN 1 Sesaot, Narmada yang menerima Lencana Parawarsa III mengaku bangga dengan penghargaan yang diterimanya. Dirinya bertekad akan bekerja lebih giat lagi memajukan Pramuka yang ada di Lombok Barat. “Penghargaan ini menjadi motivasi yang sangat besar bagi saya untuk bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Pramuka Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Upacara Peringatan HUT Pramuka itu juga dihadiri Ketua TP-PKK Lobar Hj. Khairatun, Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun, anggota Forkopimda Lobar, Kepala SKPD Lobar, Ketua Kwarcab, pembina dan anggota Pramuka Lombok Barat.

Usai acara, tampak puluhan Pramuka Cilik melakukan atraksi di depan bupati dan tamu undangan. Para tamu undangan pun tak hentinya dibuat kagum oleh gerakan para Pramuka Cilik. Mulai dari baris berbaris, membentuk formasi hingga bersalto. Selain atraksi Pramuka Cilik, peringatan HUT Pramuka juga dimeriahkan dengan tari-tarian dan atraksi presean yang ditampilkan para pelajar setempat. (rd/hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close