Breaking News

Desa Kalimango Maksimalkan DD Dan ADD Untuk Kepentingan Masyarakat.

Kepala Desa Kalimango Kec Alas Kota Mala Mahmud

Sumbawa Besar (postkotantb.com) – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat,Pemerintah Desa Kalimango Kecamatan Alas Kota mulai bekerja.hal itu dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) untuk  tahun ini.

Program tersebut secara optimal untuk kepentingan dan kesejahteraan bagi masyarakat,melalui sejumlah program pembangunan fisik maupun non fisik,pembangunan trotoar,pembelian bak sampah,pembelian besi dril dan perbaikan talut di masing masing Dusun,kata Kepala Desa Kalimango Mala Mahmud di ruang kerja,Jum’at (4/8/17).

Dari semua item pekerjaan yang akan dilaksanakan akan diberlakukan secara terbuka dan transfaran pada masyarakat.Sebagai acuan dan dasar hukum,bahkan sebagai dasar untuk bahan laporan nantinya.Sebagai bentuk ketransfaransi Desa kepada masyarakat, kami akan melaksanakan pembangunan masing masing titik,sesuai dengan yang diajukan oleh masing masing Dusun,yang nantinya akan kami kerjakan sesuai dengan RAB,tegas Mala Mahmud.

Lanjut Mala Mahmud mengatakan,penggunaan DD dan ADD tahun ini akan dikosentrasikan ke pembangunan sarana insfrasruktur fisik.Pasalnya cara tersebut  bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.Mala juga mengatakan Dana Desa tahun ini sebesar 1,2 M lebih itu akan diperuntukan untuk program pembangunan fisik.

“Adapun pembangunan yang dilaksanakan yakni, pemasangan Paping Blok di setiap jalan gang,pemasangan besi dril diatas talut,pembelian bak sampah dan perbaikan talut setiap Dusun”.Program ini dilaksanakan karena merupakan program yang sudah menjadi kesepakatan antara pihak Desa dengan BPD,Lembaga Desa,Kadus,tokoh masyarakat melalui Musyawara Desa.

Mala Mahmud menambahkan, penggunaan DD dan ADD tahun ini kami mengutamakan pada infrastruktur fisik,seperti jalan gang dan talut.Itu kami utamakan agar masyarakat pengguna jalan gang bisa beraktifitas dengan lancar tanpa adanya hambatan.Bahkan itu kami lakukan agar bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,tambahnya.

“Mala Mahmud  berharap, dengan adanya permasangan Paping blog disetiap gang,agar setiap pengguna jalan gang bisa memudahkan dan memperlancar aktifitas bagi masyarakat yang melewati gang tersebut.Lanjut Mala Mahmud diharapkan semua program yang kami laksanakan bisa memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kalimango,”tandsnya.(Ind)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close