Breaking News

Diharapkan semua elemen masyarakat pro aktif dalam pengontrolan pembangunan

Lombok Barat (postkotantb.com) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PU_PR) Lombok Barat (Lobar) I Made Arthadana menjelaskan kondisi jalan yang pada awalnya mulus tanpa lubang akan semakin menurun kualitasnya seiring waktu, Hal itu tentunya terkait juga dengan volume dan beban kendaraan yang melintas, sehingga pihaknya berharap adanya pran aktif dari masyarakat dan pemerintah Desa untuk memberikan informasi terkait tentang kerusakan jalan.

" jika ada jalan yang pengerjaannya pada tahun 2016 kemarin rusak, pihak desa di harapkan untuk cepat melapor ke dinas PU_PR, karena jalan - jalan tersebut masih dalam tahap perawatan pekerja (kontraktor) agar senggemanya jalan tersebut di perbaiki." pintanya

Ditambahkan terkait spesifikasi jalan atau cara membangun jalan Hanya mengenai pengelompokan jalan berdasarkan wilayah administrasi pemerintahan, yaitu terbagi menjadi jalan Nasional, jalan Provinsi, jalan Kabupaten / Kota, dan jalan Desa. Setiap kelompok jalan tersebut sudah diatur penanggung jawabnya masing-masing berikut sumber dana untuk pembangunan, perbaikan dan pemeliharaannya, Yang menjadi sorotan utama di Lobar .

Saat di konfirmasi Wartawan, Kadis PU_PR Lobar tidak mengilah terkait masih banyaknya jalan yang rusak apalagi dikawasan sekotong dan Narmada yang termasuk jalan yang mendapat sokongan dana pusat.

“ mendapatkan kuncuran dana dari pusat akan mampu membangun desa guna mewujudkan masyarakat desa yang bisa menikmati jalan seperti warga yang dekat dengan daerah perkotaan guna mendukung perekonomian masyarakat pedesaan.” harapnya

Ditambahkan, terkait anggaran untuk pengembangan pembangunan infrastruktur jalan dan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dan foksi dari dinas PU akan menjadi sasaran ataupun tujuan guna mewujudkan pemerataan pembangunan di Lobar. (Dni)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close