Breaking News

HBY Lepas Peserta Pawai Takbiran Keliling

Dompu (postkotantb. com)  - Sebagaimana biasanya pada malam Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Dompu selalu menyelenggarakan acara pawai takbiran keliling. Demikian pula pada malam hari menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H ini.


Peserta pawai takbiran keliling yang dilaksanakan Kamis malam (31/8) tersebut start dari depan Pendopo Bupati Dompu dengan dilepas oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Hadir pada kegiatan itu anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pawai takbir keliling diikuti oleh sekitar 40 kendaraan dari sejumlah instansi yang ada di Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan takbir keliling merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang bertujuan untuk mensyiarkan kegiatan hari-hari besar agama, seperti Idul Adha besok pagi.
 "Agar masyarakat dapat melaksanakan shalat ied dengan hikmat dan khusuk," pesannya.

Bupati selanjutnya menekankan peserta tetap mengikuti takbir keliling  dengan tertib mematuhi arahan petugas lalu lintas.

Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Ardiansyah, SE menyebutkan rute yang dilalui persis sama dengan rute takbir Idul Fitri yaitu mulai dari pendopo menuju Bada lalu ke arah barat melewati Potu, Karijawa, Simpasai, Kandai Dua Montabaru , Rasanggaro (Matua), belok kanan ke arah Selaparang, lalu belok kanan lagi ke arah Terminal Ginte, Sawete, Cabang Kodim, Dorotangga lalu menuju Taman Kota dan fimish kembali di depan Pendopo. 

Karena Pendopo Bupati Dompu masih dalam proses pembangunan, maka Pemkab Dompu akan melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1438 H di Lapangan Karijawa. Sebagai Imam Sholat adalah Ustadz Lalu Syarifuddin dari Kementerian Agama Kabupaten Dompu dan bertindak sebagai Khotib adalah Prof. DR. H. Mansyur H. Gani,  Guru Besar di Universitas Negeri Makassar.(jal) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close