Breaking News

Lobar Wakili NTB Lomba Kelompok Tani Berprestasi Tingkat Nasional



Lombok Barat (postkotantb.com) – Empat orang tim juri dari Direktorat Jenderal  Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI melakukan penilaian Lomba Kelompok Tani Berprestasi Tingkat Nasional di Kelompok Tani Mertak Songkang asal Desa Cendi Manik, Kamis (3/8/2017). Kedatangan tim juri Lomba yang bertajuk Komoditas Jagung yang diketuai Yayat Hidayat ini disambut meriah oleh siswa-siswi SDN 1 Cendi Manik.
  
Turut hadir pada acara tersebut Asisten I Setda Lombok Barat (Lobar) H. Halawi, Kepala Dinas Pertanian Lobar, Ir. H. Muhur Zohri, Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB dan beberapa perangkat desa serta perwakilan dari Camat Sekotong.
  
Kelompok Tani Mertak Songkang melaju ke tingkat nasional setelah dalam proses seleksi berhasil mengungguli enam kelompok tani lain yang diusulkan. Kelompok yang diketuai oleh Sahri ini beranggotakan 50 orang petani dan mempunyai lahan garapan sekitar 25 hektar. Dalam sekali panen jagung rata-rata mencapai 8 ton.
  
Ketua Tim Penilai, Yayat Hidayat Mengatakan, dengan telah terpilihnya Kelompok Tani Mertak Songkang tersebut, Dihrapkan kedepannya agar kelompok tani lebih mandiri sehingga bisa bersaing serta mampu meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan petani.

Hal senada juga disampaikan Asisten I H. Halawi. "Dengan kegiatan ini semoga dapat memberikan motivasi bagi kelompok tani sebagai pelaku utama dalam meningkatkan swasembada dan ketahanan pangan khusunya komuditas jagung di Kabupaten Lombok Barat," ucapnya.(rd)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close