Breaking News

Rumah Cerdas dan Wartawan Upacara HUT RI Ke 72 di Dususn Terisolir Bun Beleng

Lombok Barat (postkotantb.com) - Prosesi perayaan upacara bendera hari Kemerdekaan RI yang ke 72 di Dusun Bunbeleng berlangsung dramatis. Pasalnya upacara tersebut berbeda dengan upacara seperti lazimnya, justru upacara ini, dilangsungkan di Dusun Terisolir.

Pantauan wartawan, ratusan warga setempat dan puluhan siswa MI Almujahidin NW, unsur kepolisoan, TNI, sejumlah personil Rumah Cerdas, puluhan person para layang serta sejumlah wartawan Lombok Barat nampak mengikuti acara tersebut.

Direktur Rumah Cerdas Evi Febriana mengatakan, upacara HUT RI Ke 72 ini di laksanakan dikawasan Dusun  terisolir Bunbeleng dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat setempat menumbuh kembangkan semangat juang secara bersama sama untuk dapat meraih "Kemerdekaan" mereka yang dibawah keterbatasan.
" Kami ingin menanamkan semangat serta perjuangan masyarakat untuk merasakan kemerdekaan dalam jiwa masyarakat seperti masyarakat yang ada di perkotaan," paparnya

Selain itu kata Evi, dapat menumbuhkan rasa persaudaraan diantara masyarakat untuk bersama sama menuju kemajuan desa mereka serta hidup dengan sama rasa sama rata, sama ratap sama nangis.

" dengan prinsip kebersamaan maka tidak ada yang sulit, apapun  yang dihajatkan masyarakat pasti akan tercapai." Tegasnya

Kepala MI Mujahidin NW, Syamsul Hadi mengatakan, Partisipasi atau antusiasme dalam momentum tersebut, menjadi bukti kecintaan mereka kepada bangsa Indonesia, yang dimana semua hal tersebut terlihat dalam kesempatan seperti ini, masyarakat bisa bergabung dalam memperingati hari Kemerdekaan RI.

" Alhamdulillah bisa menggelar upacara bendera, mereka bisa bersatu dengan banyak pihak lain disini. Kita sangat termotivasi, demi kemajuan kita bersama terutama disusun terpencil yang jauh dari keramaian masih semangat dalam perayaan HUT RI,"ungkap Kepala MI ini.

Sementara itu, Warga Bunbeleng Papuk Rajiah mengungkapkan kebahagiaannya, Hingga umurnya yang 80 Tahunan, kegiatan upacara HUT RI baru pertama kali ia rasakan, ia juga sangat mengapresiasi kegiatan upacara tersebut, karena upacara perayaan HUT RI sangat kita apresiasi.

" Ini pertama kali kami melaksanakan Upacara HUT RI, kami harap ini akan terus berlangsung di Tahun - tahun berikutnya." Harapnya

Seusai gelaran upacara HUT RI Ke 72 tersebut, Warga Bun Beleng disuguhkan pertunjukan aksi para layang.(rd)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close