Breaking News

Suasana Haru Warnai Pelepasan CJH Lobar

Lombok Barat (poskotantb.com) - Pelepasan 449 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tahun 2017 diwarnai suasana haru dan isak tangis kerabat. Peluk cium, air mata dan doa melepas para CJH yang akan berangkat ke tanah suci.Para pengantar CJH sudah mulai memadati halaman kantor hingga Bencingah Agung Bupati Lobar sejak pukul 06.00 pagi tadi, Rabu (16/8/2017). sementara sisa CJH selanjutnya akan diberangkatkan pada tanggal 24 Agustus 2017 mendatang.

Saat melepas CJH, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berharap para jemaah dapat menjalankan seluruh rangkaian  ibadah haji dengan lancar. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kembali ke tanah air dengan sehat,” harapnya.


Bupati juga berpesan agar para jemaah dapat saling menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Jangan salin cuekin sesama jamah haji.  Untuk yang  masih sehat dan juga memiliki tenaga yang kuat untuk dapat membantu jamah haji yang kurang sehat. Untuk para tenaga kesehatan, tolong agar lebih memperhatikan kesehatan para jemaah,” pesannya.


Sementara itu Kepala Kemenag Lobar H. Muslim dalam laporannya menyampaikan, dari 13.645 daftar tunggu tahun ini, Pemkab Lobar memberangkatkan 644 calon jama'ah haji. Namun, dari total 644 orang terjadi mutasi atau pindah berangkat, baik yang masuk maupun keluar dari daerah lain. Sehinggatotal jemaah yang berangkat 639 orang.

“Dari 639 jemaah, diberangkatkan menjadi tiga kali. Yang berangkat hari ini berjumlah 455 jemaah  termasuk 5 petugas haji. Dari 455 yang bisa diberangkatkan hari ini berjumlah 449 jemaah, karena ada satu jemaah yang terkendala kesehatan,” jelasnya. (Aan/ Hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close