Breaking News

Gubernur Berikan Bonus Bagi Atlet NTB Peraih Medali Di Seagames



Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima lima orang atlet yang mampu meraih medali pada Seagames Malaysia. TGB sapaan akrab Gubernur menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih atlet asal NTB pada ajang Sea Games Tahun 2017 di Malaysia. 

"Alhamdulillah, NTB melalui kalian berhasil menyumbangkan prestasi untuk Indonesia," ungkap Gubernur yang juga hafidz Al-Qur'an ini. 

Lebih lanjut, Gubernur dua periode ini menegaskan pentingnya untuk memiliki spirit fighter bagi para atlet yang akan berkompetisi. "Setiap atlet harus memiliki spirit fighter sehingga mempunyai daya tahan kuat untuk berkompetisi dengan kondisi dan tekanan apapun," ujar Gubernur.

Kepada para atlet Gubernur berpesan untuk terus berlatih agar berprestasi pada ajang Asian Games tahun 2018. "Harus ada putera NTB yang menyumbangkan medali di Ajang Asian Games," harapnya.

Secara khusus, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada KONI atas kerja keras dan semangatnya dalam melakukan pembinaan bagi atlet-atlet NTB. Berbicara masalah pembinaan, Gubernur mengatakan pembinaan harus realistis, yakni perlu adanya pemetaan atlet berdasarkan potensi yang dimiliki. "Pola pembinaan prioritas perlu dilakukan. Prioritas tidak statis tetapi bersifat dinamis. Jadi, perlu ada evaluasi berkala," terang Gubernur.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto menyampaikan atlet NTB sudah berskala nasional bahkan internasional. "Alhamdulillah dari 6 atlet yang dikirim, 5 atlet berhasil memperoleh medali," ujarnya saat menemui Gubernur bersama Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin.

Perolehan Medali oleh Atles Asal NTB pada ajang Sea Games 2017 di Malaysia, sebagai berikut: Medali Emas : I Gusti Bagus Saputra Cabang Olahraga BMX, Medali Perak: Ahmad Zigi Zaresta Yuda Cabang Olahraga Karate, Fadlin & Iswandi Cabang Olahraga Atletik Lari Estafet 4x100 Meter Putra Medali Perunggu: Andrian Cabang Olahraga Atletik Lari 400 Meter Gawang. Atas prestasi atlet tersebut Gubenur pun memberikan bonus dengan total 150 juta rupiah.(rz) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close