Breaking News

Kuatkan Pembangunan Pertanian, Bupati Temui Poktan


Lombok Barat (postkotantb.com)  - Selesai menghadiri Mancing Gratis di Dusun Temas Desa Narmada, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid kembali melanjutkan kegiatan di hari liburnya dengan menemui Forum Komunikasi Petani Lombok Barat (FKPLB) di Desa Tanak Beak Narmada, Minggu (10/9). FPKLB yang beranggotakan ratusan petani pemilik dan penggarap itu memiliki agenda rutin untuk menguatkan pembangunan pertanian. 

Dalam kesempatan itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengajak semua pihak berpikir secara konprehensif untuk membangun Lombok Barat dari sektor pertanian. Kebutuhan penyumbang PDRB tertinggi ini menyangkut kebutuhan embung,  Irigasi pertanian, jalan usaha tani, ketersediaan bibit dan pupuk,  serta perlindungan usaha bagi petani. 

"Kita harus menyusun skala prioritas yang diutamakan, dan secara bertahap dipenuhi untuk pembangunannya karena terkait masalah anggaraan," terang Fauzan sambil meminta Dinas Pertanian  berkoordinasi dengan melibatkan Forum Komunikasi Pertanian Lombok Barat (FKPLB) dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

"Ajak Dinas PU,  undang juga Balai Wilayah Sungai (BWS) sehingga kita bisa tahu apa kebutuhan petani dan  bisa berbagi tugas antara Dinas  Pertanian, Dinas PU dan BWS," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Lobar H. Muhur Zohri menyampaikan bahwa koordinasi antar pelaku dengan pemerintah adalah untuk memajukan pembangunan. 

"Pada hari ini kita kumpulkan kelompok petani untuk langsung berdialog tanya jawab di hadapan Bupati untuk mengetahui apa kebutuhan para petani kita yang ada di Lombok Barat, mulai dari sarana dan prasarana yang dibutuhkan", katanya. 

Menyambut hal tersebut,  salah seorang anggota kelompok pun menjabarkan kebutuhan pertanian, baik berupa sarana dan prasarana mulai dari pembuatan embung, Irigasi pertanian,  jalan usaha tani, alat pengering padi, bibit/benih, maupun pupuk dan obat-obatan.(dni) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close