Breaking News

Pasangan ZAITUN Resmi Dapat Rekom PPP


Lombok Barat (postkotantb.com) - Wajah pasangan Bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Lombok Barat (Lobar) di tahun 2018 nanti H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun tampak sumringah. Mereka berbinar di saat Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lobar H. Ruslan mengundang mereka berdua hadir di kantor partai berlambang Ka'bah itu, siang Rabu (13/9).
Tanpa banyak informasi terlebih dahulu, DPP PPP tiba-tiba mengeluarkan Surat Keputusan tentang persetujuan mereka mengusung paket yang diakronimkan ZAITUN (Fauzan-Sumiatun)  sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar pada perhelatan Pilkada Serentak nanti. 

Ketua DPC PPP Lobar H.M. Ruslan saat penyerahan SK DPP PPP ke pasangan ini menyampaikan diberikannya SK dari PPP tersebut sesuai dengan usulan dari DPC PPP melalui DPW PPP NTB. Dalam SK bernomor : 184/SK/DPP/C/VIII/2017 tentang penetapan DPP PPP untuk calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Lobar tersebut tertulis nama H. Fauzan Khalid sebagai Calon Bupati dan Hj. Sumiatun sebagai Calon Wakil Bupati Lobar. 

SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Ir. H. M. Romahurmuziy, MT dan Sekjen DPP PPP H. Asrul Sani, SH.M.Si tertanggal 18 Agustus 2017. 

“SK tersebut sudah selesai pada 18 Agustus lalu, namun baru sampai ke kami di DPC PPP Lobar kemarin. Itu yang menyebabkan kita agak terlambat menyerahkannya,” katanya. 

Setelah resmi memberikan dukungan ke paket Fauzan-Sumiatun, PPP kata Ruslan memiliki target untuk memenangkan pasangan tersebut pada pilkada mendatang. 

“Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan paket ini,” cetusnya seraya menambahkan, sebagai tindaklanjut pihaknya akan mencari hari baik untuk menggelar deklarasi paket ini.

Sementara itu, H. Fauzan Khalid dalam kesempatan itu mengaku sangat bersyukur terkait keluarnya SK dukungan dari PPP. 
Menurutnya, dengan diberikannya SK kepada dirinya dan pasangannya itu merupakan suatu kejutan. 

“Ini sebagai langkah awal untuk bersama-sama berjuang membangun Kabupaten Lobar ini. Jika saya melihat SK ini, nampaknya bisa langsung didaftar ke KPU,” jelasnya. 

Mengingat jumlah kursi PPP di DPRD Lobar hanya empat kursi, maka paket Fauzan-Sumiatun masih membutuhkan sisa 5 kursi lagi untuk bisa melenggang mulus dalam Pilkada mendatang. Terkait itu, Fauzan menegaskan bahwa dirinya akan terus melakukan komunikasi dengan partai politik tempatnya mendaftar. 

“Namun saya tegaskan bahwa saya tidak mau mengklaim dukungan Parpol tertentu, karena itu ranah parpol, biar mereka yang nengumumkannya seperti hari ini, " sambungnya. 

Namun demikian, dia mengakui bahwa sinyal positif sudah diperoleh dari beberapa parpol. Hal itu dikarenakan ada beberapa parpol yang menyatakan akan mendukung, bahkan dari tingkat DPP. 

“Kita sama-sama menunggu,” cetusnya kemudian. 

Ditempat sama, bakal calon Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun yang dikonfirmasi terkait dukungan dari Partai Golkar yang merupakan partai tempatnya bernaung menyatakan bahwa dirinya masih menunggu keputusan DPP Golkar. 

“Saya tidak bisa melangkahi pimpinan partai saya. Kita juga masih menunggu,” katanya. 

Namun, sama seperti beberapa waktu sebelumnya, Sumiatun dengan tegas menyatakan bahwa dukungan Partai Golkar mengarah ke mereka. Hal itu, kata dia, dikarenakan posisinya sebagai Ketua DPD II Golkar Lobar. 

“Saya yakin ke kami, kan saya Ketuanya,” tutupnya penuh semangat.(hk) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close