Breaking News

Perpustakaan Desa Dilibatkan Di Kegiatan PLM

Lombok Barat (postkotantb. com)  - Tahun 2016 lalu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DKPD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), mendapat penghargaan terhormat. Penghargaan nasional yang diberikan oleh Perpuseru ini, sebagai bentuk keseriusan daerah ini mengelola perpustakaan dan kearsipan.
Salah satu penghargaan tersebut, diberikan kepada Bupati Lobar, H.Fauzan Khalid, karena telah berhasil membangun kualitas sumberdaya manusia (SDM) melalui transformasi perpustakaan.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Kantor DKPD Lobar. SKPD ini dinobatkan sebagai pemenang Lomba Kreasi dan Inovasi Perpustakaan Peer Learning Meeting (PLM) 2016 di Makasar.

Dalam rangka menunjang kegiatan PLM ini, Kantor DKPD Lobar, Rabu (6/9) menggelar kegiatan PLM bertempat di Aula Kantor DKPD Lobar. Tujuannya untuk pengembangan perpustakaan desa berbasis TIK. Pesertanya serbanyak 25 orang. Mereka wakil dari desa Golong, sandik, Kediri Selatan dan Desa jembatan kembar Timur.

Kepala DKPD Lobar, melalui Sekretarisnya, Banu Harly, S.Pd menyatakan, tahun 2017 ini, sudah ada 850 perpustakaan desa kabupaten/kota yang sudah bergabung dalam Perpuseru. Tujuannya untuk meningktakna kesejahteraan masyarakat dalam strategi advokasi, pelibatan masyarakat dan peningkatan TIK.

Menurut Banu Harly, kegiatan Peer Learning Meeting ini, memang kadang tidak dirasakan manfaatnya. Namun dia berharap, seluruh peserta supaya mengikuti kegiatan ini denganm serius.

 “Apapun alasannya, kita sudah hidup dalam era globalisasi,” katanya. Dengan kehidupan seperti ini, dia mengajak agar seluruh peserta harus punya benteng untuk menyaring kehidupan ke arah yang lebih baik.

Dengan kondisi seperti ini lanjtnya, akan mempengaruhi kondisi di sekeliling peserta. Kondisi-kondisi ini tentu akan erat kaitannya dengan ekonomi. “Dengan tehnologi semua bisa memperoleh ilmu pengetahuan, termasuk memperoleh kesejahteraan,” pungkasnya (Dni) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close