Breaking News

Puluhan Mahasiswa Gelar Unjukrasa Tolak Ideologi Komunis


Mataram (postkotantb.com)- Puluhan massa aksi dari Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram menggelar unjukrasa di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) NTB.

Kedatangan puluhan mahasiswa ini untuk mengingatkan agar mewaspadai kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Mereka juga meminta pemerintah untuk selalu awas dan menutup ruang bagi bangkitnya partai terlarang di Indonesia tersebut. 

"Hari ini kita disentak lagi dengan informasi kebangkitan kembali PKI, waspada jangan sampai mereka benar benar bangkit karena itu berbahaya bagi bangsa dan negara" ujar Koordinator Lapangan PMII Mataram Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, PKI menyisakan luka kelam bagi bangsa Indonesia yang pada sejarahnya telah mengganggu, bahkan mencoba mengambil alih kepemimpinan negara. PMII Mataram mengimbau semua elemen untuk bersatu dan melawan ideologi yang mencoba menggangu ideologi Indonesia, Pancasila. 

"Kami menolak masuknya faham komunis di NTB, menolak segala bentuk faham antipancasila di NTB, meminta pemerintah tegas terhadap ormas antipancasila," ujar massa dalam orasinya. 

Sekretaris Bakesbangpoldagri NTB Kataruddin menyambut baik kedatangan para mahasiswa tersebut. Katarudin mengaku akan meneruskan aspirasi para mahasiswa ini. Katarudin sependapat dengan aspirasi mahasiwa terkait ideologi komunis yang tidak diterima di NTB. 

"Soal ideologi komunis ini sudah tidak bisa lagi ditolerir, bahwa komunis ini merupakan musuh bangsa," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close