Breaking News

11 Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Kota Menyampaikan Visi Misi Yang Di Gelar Partai Demokrat




Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di salah satu restauran di Kota Mataram sebelas bakal calon kepala daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tingkat kabupaten kota menyampaikan visi misi yang di gelar oleh Partai Demokrat, Minggu (08/10)

Kesebelas bakal calon tersebut diantaranya adalah, Sulhan Muchlis Ibrahim, Tgh Hasanain Juaini, Lalu Sajim Sastrawan, Lalu Ahmad Yani, H. L. Zulkifli, Syamsul Lutfi, Muhammad Rum, Muhammad Irfan, Fera Amelia, Abdurahman Abidin dan Sutarman. 

Kesebelas balon kepala daerah tersebut sebelumnya mendaftar di Partai Demokrat.
Dalam penyampaian visi misi panelis meminta para balon kada untuk menyampaikan persoalan yang membutuhkan penanganan khusus. Hampir semua balon kada menyampaikan persoalan kemiskinan, disparitas pembangunan serta tata ruang wilayah, pariwisata serta pembangunan infrastruktur yang menjadi persoalan utama. 

Seperti yang di sampaikan oleh Lalu Sajim Sastrawan, untuk tata ruang ia menyebut hampir 100 persen tata ruang di Lombok Barat tidak sesuai dengan perda RTRW, hal senada juga di sampaikan oleh Sulhan Muchlis Ibrahim dan Tgh Hasanain Juaini yang mengatakan tata ruang harus di sesuaikan dengan aturan di atasnya dan penanganan kemiskinan akan menjanjikan adanya bantuan untuk usaha mikro. 

Syamsul Lutfi mengatakan angka kemiskinan di Lotim masih di bawah angka kemiskinan provinsi namun, kondisi tersebut bila tidak di tangani dengan serius akan menimbulkan dampak yang lebih parah. Untuk Kota Bima Fera Amelia, Abdurahman Abidin dan Sutarman mengatakan, penangan tata ruang memerlukan tindakan yang serius, banyaknya alih fungsi lahan mengakibatkan lahan produktif menjadi tergerus. Untuk penanganan kemiskinan akan mendatangkan investor dimana peluang membuka lapangan kerja bagi masyarakat akan bisa di lakukan. Sementara Muhammad Irfan lebih menekankan pembangunan pada dengan pendekatan pendidikan, peningkatan mutu sumber daya manusia serta pembukaan lapangan pekerjaan. 

Pada dasarnya penyampaian visi misi yang di sampaikan oleh para balon kada hampir menjelaskan tiga persoalan penting yang memang masih menjadi persoalan yang di hadapi oleh pemerintah NTB saat ini.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close