Breaking News

Demokrat Pegang Kartu As Pilkada


Mataram (postkotantb.com)- Memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah / wakil kepala daerah di DPD Partai Demokrat NTB, peta politik kian dinamis. Sejumlah kandidat menggunakan hari terakhir untuk mendaftar, seperti KH Zulkifli Muhadli, Dr Zulkiflimansyah, bahkan H Ahyar Abduh yang sudah mendeklarasikan pasangannya, juga turut mendaftarkan diri di partai berlambang mercy ini.

"Seperti yang sudah saya tegaskan sebelumnya, peta politik masih dinamis, di Demokrat juga belum final hingga tahapan penjaringan usai," ungkap Ketua Tim Penjaringan bakal kada/wakada DPD PD NTB, M Nashib Ikroman kepada wartawan, kemarin.

Sebelumnya, Partai Gerindra melalui Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan hidayat di media massa sempat menolak berkoalisi dengan Partai Demokrat dan optimis dengan parpol pengusung yang sudah ada. Namun, kini H Ahyar Abduh, Cagub yang diusung bersama pimpinan dan jajaran Partai Gerindra, beramai-ramai datang mendaftar ke kantor DPD Partai Demokrat.

"Kan akhirnya daftar juga kan ke demokrat. Bagi kami, ini menunjukkan posisi politik Partai Demokrat dalam Pilkada NTB," tandas Ikroman yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PD NTB ini.

Menurut pria yang akrab disapa Acip ini, peluang semua kandidat sama untuk diusung Partai Demokrat, banyak aspek yang kemudian menjadi kunci apakah akan mendapat dukungan atau tidak, mulai dari proses penjaringan, popularitas, elektabilitas, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana visi bersama meneruskan ikhtiar TGB membangun NTB. "Kami tidak ingin NTB yang sudah luar biasa kemajuannya, justru turun grade. Kita ingin NTB lebih gemilang kedepan," bebernya.

Selain bakal Cagub, pada hari penutupan juga mendaftar bakal Cawagub Mori Hanafi yang diantar perwakilannya H Dahlan A Bandu. "Salam Pak Mori, masih di Jakarta, takut ketinggalan kereta. Jadi formulirnya kita serahkan sebelum penutupan," jelas Dahlan saat mendaftar.

Beberapa nama yang mendaftar hingga berita ini ditulis juga kandidat Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah yakni H Muhammad Luthfi untuk Bakal Calon Wali Kota Bima, Lalu Ahmad Yani untuk Bakal Cawabup Lombok Barat, dan juga Bupati Lombok Barat H fauzan Khalid.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close