Breaking News

Di Pilih Secara Aklamasi TGB Nahkodai OIAA Cabang Indonesia



Mataram (postkotantb.com)- Kegiatan Multaqa nasional IV Alumni Al Azhar Mesir di ballroom Islamic Center, Nusa Tenggara Barat  di Mataram pada hari rabu malam (18/10/2017) memasuki sesi   pemilihan ketua yang akan mengemudikan organisasi  internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia itu ke depannya. 

Dalam acara ini Ketua  Alumni  Al Azhar Mesir cabang indonesia saat ini, Prof. Dr. Quraish Shihab menunjuk TGB sebagai penerus estapet kepemimpinannya di OIAA.

"Jika saya dipaksa untuk terus menjadi ketua,  maka saya akan menunjuk orang yang menggantikan saya", ujarnya seraya menunjuk Dr. TGH. M Zainul Majdi. 

Mendapat penunjukkan langsung tersebut,  Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB dua periode ini terlihat terkejut. 

Atas penunjukkan langsung ini TGB segera mengembalikannya pada Prof. Dr. Quraish Shihab. Seraya memohon agar apa yang beliau sampaikan tadi berkenan beliau jelaskan lebih lanjut,  ujarnya. 

Penolakan halus ini mendapat tanggapan dari salah satu peserta muktamar,  Ikhwanul Kiram Mashuri dan didukung oleh seluruh peserta yang secara aklamasi menunjuk Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang ( TGB ) untuk menerima amanah sebagai ketua OIAA Cabang Indonesia sesuai penunjukan dari Prof. Dr. Qurais Shihab. 

Terpilihnya Gubernur TGB sebagai Ketua secara aklamasi didasarkan  kapasitas, ketokohan, kharismatik dan prestasi  TGB dalam membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di NTB. 

Bahkan kemajuan NTB saat ini, khususnya kehidupan toleransi beragama yang sangat baik dan konsep pembangunan wisata syariahnya mendapatkan apresiasi luas dari masyarakat dunia internasional.

Prof. Dr. H. Qurais Shihab sendiri dalam sesi wawancara di Ball Room Islamic Centre Nusa Tenggara Barat, Rabu siang (18/10) sempat memuji Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang sebagai pemimpin yang berhasil. "Banyak perubahan dan keberhasilan yang telah dicapai selama memimpin NTB," ungkap Profesor Ahli Tafsir Al Qur'an tersebut. Beliau juga sempat mendoakan Gubernur TGB, semoga akan menjadi pemimpin yang lebih luas kedepannya.

Karena desakan dari banyak pihak tersebut, akhirnya  Gubernur TGB menerima amanah sebagai ketua Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close