Breaking News

Gubernur NTB dukung penuh Muktamar GPII XIII di Mataram




Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. TGH. Zainul Majdi, MA  mendukung penuh pelaksanaan Muktamar XIII Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) yang dilaksanakan di Asrama Haji kota Mataram akhir bulan oktober 2017. Hal tersebut diutarakan  Gubernur NTB saat beraudiensi  dengan Pengurus Wilayah  GPII NTB, Ketua Pimpinan Daerah GPII Se Pulau Lombok dan  Ketua Umum Pimpinan Pusat GPII, Karman BM, Senin, 9/10/2017 , di kantor Gubernur NTB .

Ketua Wilayah GPII NTB , Ainuddin mengatakan Gubernur NTB, Dr Zainul Majdi meminta GPII bisa merawat persatuan ummat dan bangsa."GPII agar  merumuskan rekomendasi Muktamar yang bisa mencerahkan dan menyejukkan suasana di tengah ummat," ujarnya mengutip pernyataan Gubernur NTB selama audiens .

Kedepan  kata Ainudin GPII perlu memikirkan orientasi baru, tidak hanya kaderisasi politik, namun perlu kaderisasi dalam bidang ekonomi. Bagaimana GPII ikut mengambil bagian dalam menguatkan ekonomi ummat." GPII akan menindaklanjuti saran dan masukan dari TGB karena sangat relevan dengan kondisi saat ini ," kata Ainuddin yang didampingi oleh Ketua Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) Pengurus Pusat  GPII, DA Malik , SH.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat GPII, Karman BM mengatakan, seluruh jajaran GPII akan memanfaatkan momentum muktamar ke XIII sebagai ajang konsolidasi dan memantapkan arah kerja GPII menyongsong tahun politik ini. " GPII akan memberikan warna baru dalam konstelasi politik paska muktamar nanti ," janji Ketua Umum Pusat GPII yang lahir dan besar di Lombok .

Selanjutnya Karman minta doa restu warga masyarakat NTB agar acara muktamar GPII ke XIII bisa berjalan lancar, aman dan damai." Partisipasi dan dukungan  seluruh elemen warga NTB  untuk menyukseskan acara muktamar penting sebagai support moral bagi GPII untuk bertambah maju," imbuhnya

Selanjutnya Ketua LBH Pengurus Pusat GPII , DA Malik , SH memastikan paska muktamar nanti, GPII akan lebih  lebih intens memberikan proses edukasi dan pendampingan hukum secara prodeo." Ini sebagai wujud kepedulian GPII untuk membantu rakyat kecil memperoleh hak hak keadilannya," pungkasnya.

Sementara itu Muktamar GPII akan dilaksanakan 26 - 30 Nopember 2017 nanti, di asrama Haji Mataram. Yang akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dan peninjau dari beberapa provinsi se Indonesia.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close