Breaking News

Gubernur NTB Tinjau Pembangunan Proyek KEK Mandalika


Mataram (postkotantb.com)-Gubernur NTB, Dr.TGH. M.Zainul Majdi berkunjung ke kawasan KEK Mandalika Resort  Lombok Tengah, Jum'at (13/10). Kunjungan mendadak yang hanya didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM&PTSP), Drs.H.L. Gita Aryadi, M.Si dan Karo Humas Protokol Setda NTB, H. Irnadi Kusuma, S.STp. ME tersebut untuk melihat secara langsung tentang progress pembangunan berbagai fasilitas pendukung yang diperlukan dalam mewujudkan pembangunan kawasan wisata termegah di Bumi Seribu Madjid ini. TGb juga menunaikan Sholat Jum'at di Masjid Nurul Bilad yang baru pertama kali dimanfaatkan untuk sholat Jum'at sejak dibangun oleh ITDC mulai tahun 2016 lalu.

Gubernur didampingi sejumlah pejabat ITDC, diantaranya, Direktur Operasi, Indah Juanita, direktur Konstruksi ITDC, Agus Setiawan dan Kepala PTSP Lombok Tengah, Winarno dengan berjalan kaki meninjau sejumlah lokasi di area KEK MANDALIKA Resort tersebut.
Diawali dengan meninjau fasilitas  di area Masjid yang bangun diatas lahan seluas 8 hektar, dan alokasi biaya pembangunan yang disediakan sekitar Rp. 38 Milyar, TGB tampak serius memperhatikan kualitas konstruksi serta berbagai fasilitas yang dibangun, baik interior maupun fasilitas pendukung lainnya.

Gubernur secara detail menanyakan berbagai aspek pembangunan infastruktur dasar, seperti akses jalan, saluran drainase, listrik air, area parkir dan akses pengamanan. Termasuk yang ditanyakan Gubernur adalah fasilitas publik  yang disediakan untuk  dapat diakses dan dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

Gubernur menyarankan kepada ITDC agar akses jalan, khususnya yang berada di dalam kawasan wisata Mandalika kedepannya, bebas dari kendaraan bermotor atau  alat transportasi yang bermesin. Yakni bebas dari kendaraan umum, kendaraan berat dan lain- lain. Kendaraan para tamu dan wisatawan  cukup sampai diarea parkir diluar, dan  didalam kawasan, cukup dengan jalan kaki atau menggunakan alat angkut tanpa  kendaraan  bermotor, seperti sepeda gunung, mobil listrik dan lain-lain.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close