Breaking News

Hj. Erica: Hindari Jajan Sembarangan


Mataram (postkotantb.com)- “Saya ingin titip pesan kepada ibu-ibu wali murid, tolong perhatikan betul asupan gizi anak-anak kita. Jangan biarkan mereka jajan sembarangan, yang banyak mengandung pewarna pakaian, pengawet, penyedap rasa dan pemanis buatan. Daripada beli jajan sembarangan, saya ajak ibu-ibu lebih kreatif mengolah makanan sehat untuk anak-anak di rumah dari ubi ungu, labu kuning, singkong atau jagung,”paparnya 

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi menyampaikan ajakan dan himbauan tersebut saat berkunjung ke Paud Ceria Dusun Muhajirin Desa sesela Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Senin (23/10/2017).

Di hadapan para orang tua murid, para guru, kades dan para kader PKK Provinsi NTB dan PKK Kabupaten Lombok Barat, Bunda PAUD itu menegaskan bahwa secara ekonomi, jajanan sehat produksi rumah tangga sendiri  jauh lebih murah. Demikian pula dari segi kesehatan manfaatnya sangat luar biasa.

Hj. Erica juga tak henti-hentinya mengingatkan peran orangtua dalam mendampingi dan membatasi tontonan anak di televisi, mengawasi pergaulan anak, dan mewaspadai predator anak.

Pada kesempatan yang sama bertempat di kantor Camat Gunung Sari, beliau memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada TP PKK Lombok Barat yang telah memperoleh juara terbaik I tertib administrasi di tingkat Nasional beberapa waktu lalu dan capaian penurunan angka pernikahan usia dini di Kabupaten Lombok Barat. PKK Provinsi NTB juga mendukung semua lomba yang akan diikuti  oleh tim PKK Lombok Barat yaitu lomba penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan lomba cipta menu ikan di tingkat nasional pada 2018 mendatang.

Asisten I, Drs. Halawi Mustafa mengatakan  acara roadshow kali ini dapat dijadikan momen untuk semakin mengukuhkan kerja nyata pengurus dan kader PKK bagi masyarakat. PKK sesuai perannya sebagai pemberdaya keluarga diharapkan dapat mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat serta mampu mengajak berbagai pihak untuk terus bekerjasama berkontribusi dalam menyukseskan program KB.

Ketua TP PKK kabupaten Lombok Barat, Hj. Haeratun Fauzan Khalid melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HKG PKK KB-Kesehatan ke 45 di kabupaten Lombok Barat antara lain lomba penyuluh pola asuh anak dan remaja se-kabupaten Lombok Barat, lomba paduan suara pengurus TP PKK Lobar, lomba bunda dan balita mengaji, cerdas cermat kader PKK, sosialisasi tanaman obat keluarga, sosialisasi promosi buku pramuka dan kunjungan pada kegiatan posyandu dengan memberikan sosialisasi tentang pendewasaan usia perkawinan. Diberitahukan juga beberapa keberhasilan yang telah dicapai TP PKK Lobar yaitu desa Senggigi Batu layar sebagai juara 1 lomba PKDRT tingkat Provinsi NTB dan akan mewakili lomba PKDRT pada tingkat nasional, juara 1 Lomba masak serba ikan tingkat provinsi NTB dan akan mewakili pada tingkat Nasional pada 2018 nanti.

Selanjutnya Ketua TP PKK NTB didampingi Wakil Ketua TP PKK I NTB, Hj. Syamsiah Amin dan Wakil Ketua II Hj. Ikhsanti Komala Rimbun menyerahkan bantuan dari dinas kesehatan Provinsi NTB berupa pemberian Makanan Tambahan ibu hamil dan Mp ASI, bantuan dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB berupa peralatan perbengkelan, Dinas Sosial Provinsi NTB berupa peralatan sekolah dan kebutuhan makanan, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Barat untuk kelompok pembudidaya ikan desa Mekarsari dan bantuan dari TP PKK Provinsi NTB kepada TP PKK Lobar.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close