Breaking News

Jokowi Dipastikan Hadir Buka Munas Dan Konbes NU Di Mataram



Mataram (postkotantb.com)- Presiden Jokowi dipastikan hadir dan membuka acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar ( Konbes) NU di Islamic Center  Mataram , (23/11). Kehadiran Jokowi ini akan disertai sejumlah menteri dan  pejabat tinggi negara yg berasal dari NU sekitar belasan orang. Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani diperkirakan turut hadir dalam acara ini . 

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU , Lalu Winengan usai menggelar pertemuan dengan Sekda NTB,  Dr. Rosiadi Sayuti , senin  sore (16/10) diruang rapat utama Pemprov NTB.

Sejumlah tokoh NU tampak hadir dalam pertemuan ini diantaranya Ketua PW NU NTB Tgh Taqiuddin Mansyur , Pengasuh Ponpes Al Halimy Tgh. Munajid Khalid, Pengasuh Ponpes Nurul Islam , Hajjah Wartiah,  Bendum PW NU NTB, Ustad Faizin Yaqub, Suaib Quri, Agus Mulyadi dan sejumlah panitia lainnya.

Winengan menjelaskan pertemuan antara panitia Munas dan Konbes NU dengan Sekda NTB membahas tentang protap penyambutan kehadiran presiden Jokowi dan  mekanisme penggunaan dan laporan dana hibah dari Pemprov NTB untuk mendukung sekaligus menyukseskan Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini. 

Presiden Jokowi dan rombongan , Lanjut Winengan akan tiba di Mataram pada tgl 23 November  pagi . Selanjutnya rombongan akan menuju ke Pendopo Gubernur NTB.  Siang usai dzuhur , Presiden Jokowi dan rombongan akan start menuju Islamic Center dengan cara berjalan kaki didampingi Gubernur NTB beserta sejumlah Tokoh dan Kyai NU. Sepanjang  perjalanan menuju Islamic Center tersebut , Rombongan Presiden akan disambut sekitar 10 ribu siswa dan santri NU sembari mengumandangkan salamat badar " rencananya pihak Pemprov NTB akan menyediakan mobil terbuka tapi diurungkan ," sambung Sekretaris Panitia , Marinah Hardi. 

Sementara itu persiapan pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU perkiraan peserta resmi yang hadir berkisar 500 orang yang akan ditampung di 5 pondok pesantren yakni Ponpes Darul Hikmah, Darul Quran, Darul Fallah, Nurul Islam dan Ponpes Al Halimi Sesela Lombok."itu belum terhitung peserta yang hadir diluar undangan yang bisa mencapai ribuan kaum nahdiyin dari berbagai daerah," Lanjut Marinah Hardi sembari mengatakan pihaknya  akan tetap melayani dengan baik seluruh kaum nahdiyin yang hadir di acara ini.  
Sementara untuk acara pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center Mataram , termasuk even Bazar dan pasar murah selama acara ini." Seksi Bazar dan Pasar Murah persiapannya sudah 50 persen rampung untuk menyukseskan gawe ini," ujar Ketua Bazar dan Pasar Murah , Nuairi sembari mengatakan bahwa Lippo Grup akan membuka di utk Bazar di Islamic Center yang mulai dibuka tanggal 22/11/2017 sampai selesai acara penutupan Munas dan Konbes NU. 

Sementara itu Koordinator seksi transportasi , Agus Mulyadi mengatakan akan menyiapkan 65 kendaraan selama berlangsungnya acara Munas dan Konbes NU ini yang terdiri dari berbagai kendaraan baik Bus maupun minibus. Saat ini sudah ready sekitar 40 mobil." Adapun untuk Presiden dan tamu VVIP akan di siapkan oleh Pemprov NTB dan Paspampres," ujarnya . 

Selanjutnya koordinator Akomodasi, Abdul Majid mengatakan pihak sudah mengirimkan sekitar 300 kasur ke beberapa Ponpes yg dijadikan Lokasi acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU." selain itu panitia sudah memesan  150 kamar hotel Golden Palace Mataram ," pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur NTB melalui Biro Humas dan Protokoler, Irnadi Kusuma minta agar SKPD dan OPD dilingkungan Pemprov NTB ikut mendukung dan menyukseskan acara Munas Alim.Ulama dan Konbes NU secara kongkret. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close