Breaking News

Perbedaan Bukan Penghalang Untuk Ciptakan Persatuan


Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, bertempat di lapangan Yonif 742/SWY pada hari Sabtu 28 Oktober 2017 seluruh anggota jajaran Korem 162/WB se- Garnizun Mataram melaksanakan kegiatan upacara. Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB membacakan sambutan dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (Imam Nahrawi ) yang intinya kita Patut memberikan apresiasi atas Sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

Berkumpulnya pemuda dari latar belakang dan bersatu sampai tercipta sumpah pemuda harus menjadi tauladan dan mencontoh langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Dibandingkan dengan era saat ini tidak hanya angkutan tetapi teknologi telah memangkas jarak dan waktu bagi para pemuda untuk saling berkomunikasi bahkan yang berada di pelosok negeri. Namun anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan hari ini, justru antar sesama anak bangsa lebih sering terjadi kesalafahaman ,mudah sekali memvonis,orang lain,mudah sekali terpengaruh hasutan untuk memecah belah persatuan,saling mengutuk satu dengan lain menebar fitnah dan  kebencian. 

seharusnya kata Danrem dalam sambutan yang mewakili Menpora tersebut dengan berbagai macam kemudahan komunikasi tidak ada ruang untuk salah faham karena semua lebih mudah saling konfirmasi.
"Pesan bapak proklamor Ir Soekarno,"jangan mewarisi abunya sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda karena kalau kita hanya warisi abu maka kita hanya akan puas dengan indonesiai saat ini yang sudah satu bangsa,satu bahasa serta satu tanah air, Namun ambilah api semangat terus nyalakan,kita harus berani Malawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ,harus berani melawan ego kesukuan,keagamaan,kedaerahan ego inilah yang kadang mengemuka menjadi dan melunturkan nilai persatuan" Ucap Danrem Kelahiran Madura ini. 

Kegiatan upacara berjalan tertib dan lancar, setelah kegiatan upacara   seluruh anggota baik prajurit maupun ASN menerima jam Komandan. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., menyampaikan agar menjadikan momentum peringatan Sumpah Pemuda ini sebagai wahana untuk meningkatkan persatuan antar seluruh anak bangsa. Setelah kegiatan upacara dilanjutkan Pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI jajaran Korem 162/WB dan ASN  Danrem 162/WB juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/WB atas pelaksanaan tugas yang selama ini telah berjalan dengan baik. Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih kerena para anggota tidak ada yang membuat pelanggaran.

"jaga dan pertahankan prestasi kerja yang baik ini, mengingat kedepan tugas kita tidak semakin mudah namun semakin komplek." papar Danrem. 

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB kembali mengingatkan kepada para anggota yang anaknya atau keluarganya ingin masuk Tentara agar benar-benar mempersiapkan anaknya, bina   fisik dan cek kesehatannya, lakukan konsultasi psikologi agar anak tersebut nantinya siap untuk mengikuti tahapan seleksi  untuk menjadi Tentara.  Sebelum mengakhiri kegiatan Jamdan tersebut Danrem menekankan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga diri dan keluarga, jangan lupa berdoa agar agar para anggota sekalian dan keluarga terhindar dari berbagai hal negatif  yang dapat merugikan. Hadir dalam kegiatan Jamdan tersebut Danrem 162/WB, Kasrem dan para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB serta seluruh anggota jajaran Korem 162/WB .(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close