Breaking News

Ali BD : Saya Tidak Ada Kesepakatan Dan Pembicaraan Dengan Calon wagub Yang Lain

                               Ali Bd Bersama Gede Sakti Saat Memberikan Keterangan Pers

Mataram (postkotantb.com)- Setelah sekian lama mencari pendamping Akhirnya Ali Bin Dachlan menjatuhkan pilihan ke TGH Lalu Gede Wirasakti Amir Murni. Pilihannya ke Gede Sakti panggilan Akrab salah satu petinggi NW Ajani ini memupus harapan beberapa kandidat yang sebelumnya gencar di beritakan bakal bersanding dengan Ali BD.

Beberapa kandidat yang namanya sering di kait-kaitkan dengan Ali BD diantaranya adalah Subuhunuri, Hj. Putu Selly Andayani dan Lalu Rudy Irham Srigede. Khusus untuk Hj. Putu Selly Andayani menyatakan mengundurkan diri berpasangan dengan Ali BD setelah partai pendukung PDIP mencabut dukungannya ke calon independen. Sementara nama Lalu Rudy Irham Srigede namanya hanya riuh di sandingkan di sosial media. Sedangkan Subuhunuri merupakan nama yang cukup intens dan di gadang-gadang bakal mendampingi Ali BD untuk maju pada pilgub nanti. Tim Subuhunuri sendiri sebelumnya optimis Bupati nyentrik ini bakal menjatuhkan pilihannya ke Bung Nuri. Namun kenyataan yang terjadi berbalik, pada hari rabu (22/11) Ali BD bersama dengan Gede Sakti menyerahkan berkas dukungan hard copy berupa foto copy ktp yang menjadi syarat untuk maju melalui jalur perseorangan.

Pilihan ke Gede Sakti sendiri memang bukanlah kejutan, pasalnya beberapa minggu sebelum penyerahan dukungan gencar beredar bahwa paket ini telah final. Meski demikian masyarakat masih belum meyakini karena di satu sisi Subuhunuri juga gencar mengkampanyekan paket An-Nur yakni duet antara Ali BD dan Subuhunuri. Ketidak tegasan Ali BD dalam menentukan pilihan jauh hari menimbulkan pertanyaan pendamping Bupati Lotim dua kali tersebut.

Kepada awak media di sela-sela penyerahan berkas dukungan Ali BD menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah membuat kesepakatan dengan beberapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya. Ia membantah bila pernah melakukan kesepakatan atau deal politik dengan para balon wagub tersebut. menurutnya bila ada balon yang menyandingkan dirinya dan bakal mendampinginya itu hanyalah klaim sepihak.

“saya tidak pernah ada pembicaraan, kesepakatan ataupun deal politik untuk berpasangan, saya yang menentukan sendiri siapa yang akan mewakili saya di pilgub nanti, kalo ada yang mengatakan ada pembicaraan intens itu tidak benar,” paparnya.   

Sementara Ketua Tim Subuhunuri, Sigap yang di hubungi via aplikasi Whatsapp menyatakan, penyerahan berkas yang di lakukan oleh Ali BD dan Gede Sakti merupakan hal yang biasa dalam politik. Sigap bahkan menyatakan bahwa Bung Nuri sejak awal menghormati apapun keputusan Ali BD.

“tidak ada tanggapan, jauh hari sebelumnya Bung Nuri sudah sampaikan akan menghormati apapun keputusan Ali BD terkait pasangan yang di pilih beliau.” Ucapnya.


Selanjutnya kata Sigap langkah selanjutnya yang akan di ambil Tim Bung Nuri se NTB adalah melakukan pertemuan untuk menentukan langkah politik yang akan di ambil.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close