Breaking News

Belum Selesai Urus Banjir, Terminal Keruak Di Hajar Si Jago Merah



Lombok Timur (postkotantb.com)- Senin malam 20 November 2017 pukul 22.30 Wita bertempat di pertigaan terminal Desa Keruak terjadi kebakaran lapak dan toko di pertigaan Desa Keruak Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur. 

Seorang warga yang enggan namanya di sebut menceritakan keronologi kejadian api mulai terlihat dari dalam toko yang berjualan kaset, api yang mulai menyala dan membesar tersebut kemudian di laporkan ke posko bencana banjir di kantor Kecamatan Keruak. Mendapat laporan warga Dinas Sosial segera mengambil tindakan pemadaman.

Adapun tindakan pemadaman yang di lakukan Dinas Sosial adalah dengan mengerahkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran tetapi upaya tersebut belum mampu memadamkan api yang cukup besar, persediaan air di tangki mobik juga tidak mencukupi. 

Susahnya api di padamkan karena banyaknya barang yang mudah terbakar seperti petasan yang cukup banyak dan tabung elfiji yang cukup besar sehingga masyarakat kesulitan untuk membantu melakukan tindakan pemadaman. 

Pada pukul 23.03 satu unit mobil pemadam kebakaran Pemda Lotim sampai di TKP dan segera melakukan tindakan pemadaman.

Tokoh pemuda Keruak Sayadi menjelaskan pemicu kebakaran akibat arus pendek. Kejadiannya menurur Sayadi sekitar jam 9.45 menit wita. Sebagian besar yang terbakar adalah kios pedagang kaki lima. Kurang lebih 7 kios yang terbakar. 

Adapun Kerugian yang di sebabkan akibat kebakaran adalah 3 lapak, 1 toko besar , 2 jualan kaset cd, 1 jualan asesoris, 1 toko sembako habis di lalap api dan di perkirakan kergian sekitar Rp. 100 juta rupiah. Api berhasil di padamkan pada pukul 23.26 Wita dengan aman setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Lotim datang dan menjinakan si jago merah.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close