Breaking News

Di Terjang Puting Beliung Puluhan Rumah Dan Sekolah Rusak Berat

Kondisi Bangunan Sekolah Yang Di Terjang Angin Puting Beliung

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Puluhan rumah dan sekolah di Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah Minggu siang (26/11) rusak berat di terjang angin puting beliung. Menurut penuturan warga Odeng Haerudin hujan deras yang di sertai dengan puting beliung meluluh lantakan bangunan sekolah dan rumah penduduk.

Bahkan akibat amukan puting beliung ini satu warga mengalami luka-luka dan di larikan ke rumah sakit. Odeng menjelaskan kondisi bangunan rusak berat. Atap bangunan sekolah roboh, begitu juga dengan rumah warga yang tersapu puting beliung kondisinya juga cukup memprihatinkan.

“kejadiannya tadi siang, waktu itu hujan deras tiba-tiba ada angin kencang dan meluluhlantakan bangunan sekolah dan rumah warga.” Paparnya.

Sekolah yang terkena amukan puting beliung adalah SMP 1 Praya timur dan 77 rumah warga. Sementara terdapat 37 orang warga yang rumahnya dalam kondisi rusak berat. Tidak hanya atap rumah yang rusak, namun tembok rumah warga juga roboh.

Sementara tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Tengah telah bergerak ke lokasi. Begitu juga dengan tim Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah melakukan inventarisir jumlah bangunan yang rusak dan akan segera memberikan bantuan.


Sementara warga yang rumahnya rusak akibat terjangan puting beliung terpaksa mengungsi ke rumah sanak keluarga. Pemerintah Kabupatenn Lombok Tengah berjanji akan segera memberikan bantuan rehab rumah bagi korban puting beliung.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close