Breaking News

Gubernur Sidak Persiapan Munas Alim Ulama Dan Konbes NU

                  Gubernur NTB Sidak Persiapan Munas Alim Ulama Dan Konbes NU


Mataram (postkotantb.com)- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) alim ulama Nahdatul Ulama dan Konferensi Besar ( Konbes) PBNU yang akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 November di Islamic Center Nusa Tenggara Barat yang dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Bapak Ir.H.Joko Widodo, sejumlah persiapan terus di genjot oleh panitia dan pemerintah daerah.

Untuk memastikan seluruh persiapan telah rampung, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi Selasa Siang (22/11) melakukan inspeksi mendadak ke lokasi  acara untuk melihat secara langsung berbagai persiapan yang telah dilakukan panitia.
Didampingi Sekretaris Daerah, Ir.H.Rosiady Sayuti, M.Sc.P.hD dan pejabat terkait lainnya, Gubernur TGB sempat memeriksa kesiapan panggung dan penataan venue utama, yang secara umum kesemuanya  sudah hampir rampung.

Gubernur meminta semua pihak terkait agar terus bersinergi dan berkoordinasi untuk memastikan bahwa keseluruhan fasilitas pendukung, baik venue venue yang akan digunakan maupun akses pengamanan, peliputan dan pelayanan kepada tamu-tamu yang akan hadir, dapat disediakan dan terlayani dengan baik. Sebagai tuan rumah  yang baik, kata TGB, mempunyai kewajiban melakukan persiapan dengan matang, termasuk memastikan sarana MCK  tersedia dengan baik.

Munas Alim Ulama dan Konbes NU ini merupakan forum tinggi kedua setelah Muktamar dalam NU. Tidak kurang dari 1000 Ulama se- Indonesia akan hadir pada event nasional  itu, disamping sejumlah menteri  kabinet Indonesia kerja dan para tokoh masyarakat lainnya dijadwalkan juga akan hadir.


“Ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah, di harapkan dapat memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat, terutama dalam mendukung pertumbuhan pembangunan daerah diberbagai bidang dan sektor, termasuk kemampuan merawat toleransi umat beragama di “Pulau Seribu Masjid” ini sebagai contoh baik  bagi kerukunan bangsa maupun dunia.” ucap Gubernur di sela-sela sidak. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close