Breaking News

Menang Mutlak, Riadis Sulhi Pimpin IJTI NTB


Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di salah satu hotel di Mataram Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III, Sabtu (18/11).

Musda tersebut mengagendakan pemilihan ketua IJTI NTB yang baru periode 2017-2020. Riadis Sulhi koresponden media SCTV  terpilih aklamasi dengan melalui mekanisme demokratis pemungutan suara dengan suara terbanyak sebanyak 29 Suara. Disusul Azizam dari TVRI sebanyak 11 suara dan Sri Handayani dari TVRI sebanyak 4 suara. Hal ini otomatis menghantarkan Riadi Sulhi sebagai ketua baru IJTI NTB periode 2017-2020.

Usai resmi menahkodai IJTI NTB, Riadi mengatakan perlu pembenahan terkait kesolidan, khususnya solid internal kepengurusan dan anggota. Semua anggota IJTI NTB perlu menjalani peningkatan kapasitas. Dengan begitu seluruh kader bisa berdaya dan bersaing dalam dunia media yang kontemporer saat ini.

Di singgung kepemimpinan era sebelumnya Riadi mengatakan IJTI NTB sejak awal sudah berjalan dengan baik. Mulai dari pimpinan H Samiarto Inews TV hingga Herman Zuhdi TVOne.

“Tinggal dibenahi,” ucap mantan sekretaris IJTI NTB periode 2014-2017 itu.

Musda IJTI ke III ini dibuka oleh Wakil Gubernur NTB H Muh Amin dan di hadiri pengurus Dewan Pers serta KPI pusat. perwakilan IJTI Pusat.

Wakil Gubernur NTB H Muh Amin mengatakan, Musda ke III IJTI NTB ini diharapkan bisa memperkuat kepengurusan dan personal dari IJTI itu sendiri.  Disamping itu, IJTI juga diharapkan bisa terus memberikan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan pembangunan di NTB dalam berbagai bidang. “Ekonomi, social. Politik, dan keamanan masyarakat luas,” ujarnya.

Amin mengatakan, IJTI diharapkan bisa selalu menyajikan pemberitaan yang memiliki unsur edukasi dan menghibur bagi masyarakat. IJTI juga dituntut untuk selalu menyajikan informasi yang aktual dan sesuai fakta di lapangan.

“IJTI NTB bisa jadi wadah untuk semua, tidak terpilah-pilah oleh apapun,” pungkasnya.

Musda IJTI NTB ke III tersebut dirangkai dengan seminar terkait perkembangan konvergensi media media televisi di Nusa Tenggara Barat serta kode  jurnalistik yang diisi oleh sejumlah narasumber pusat dan daerah yg kompeten di bidangnya. Selain Musda ke III, IJTI NTB juga menggelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) pada Minggu dan Senin (19/11)  di lokasi yang sama. (RD)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close