Breaking News

Mengharukan,Sambut Hari Guru Murid Bawakan Kue Tart Dan Suapi Guru

Salah Satu Siswa Memberikan Kue Tart Ke Guru Sebagai Bentuk Penghargaan 


Sumbawa Besar(postkotantb.com)– Menyambut hari guru  di SDN 9 Alas diperingati dengan melakukan upacara bendera. Semua petugas upacara adalah guru di sekolah tersebut. Usai upacara, para siswa langsung berjabat tangan guna mengucapkan selamat ulang tahun guruh. Selain itu ada kejutan dari para siswa dengan memberikan cinderamata kepada para guru yang telah membimbing mereka.

Kepalah sekolah M.Yusuf Spd tak menyangka jika ia dan para guru yang selesai upacara disuruh masuk keruang kelas oleh para siswa,yang  akhirnya beberapa siswanya memberikan cendramata kepada para guru. Bahkan  Yusuf  juga sangat terharu saat melihat para siswa langsung memberikan cinderamata kepada gurunya. Selain itu bahkan ada siswa yang sengaja membawa kue Tar untuk diseahkan kepada gurunya sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun para guru.

"Saya kaget aja diberi Kue Tar dan cindramata oleh murid-murid saya. Tak menyangka mereka sangat peduli ke gurunya ini," kata kepala sekolah kepada wartawan, Sabtu  (25/11/) lalu.

Yusuf mengatakan memang, para siswa tersebut sengaja menyediakan hadiah untuk para guru mengingat dengan banyak nya jasa yang selama ini telah membimbing mereka. Mereka menyuruh sang guru agar menerima hadiah yang diberikan. Selanjutnya mereka beramai-ramai memotong kue Tar sambil menyuapin para guru satu persatu. Sang guru pun hanya bisa menurut saja, semua guru merasa sangat dihargai. "Itu semua dilakukan oleh siswa karena agenda ini terjadi sekali setahun,” ucapnya merasa terharu.

SDN 9 Alas kata Yusuf mengutamakan pendidikan Karakter untuk membangun karakter kuat muridnya dengan saling menghargai dan saling menghormati. “Pendidikan Karakter itu yang kami prioritaskan tahun ini,” tambahnya singkat.

sementara salah satu siswa kelas lima Muhammad Walid  mengaku melakukan ini demi bakti mereka ke para guru yang telah membimbing dan memberikan pelajaran dengan sabar. Walid juga mengucapkan banyak terimakasih kepada guru yang sudah susah payah membimbing dirinya dan rekan-rekannya tanpa mengenal lelah..

"Kami sadar kami sering membuat kesalahan yang membuat guru kami menjadi kesal. Ini adalah permintaan maaf kami sekaligus bentuk terima kasih atas bimbingan mereka selama ini. Bagaimanapun, mereka adalah guru kami untuk sekarang dan selamanya," ujar Walid seorang siswa kelas lima.

Ucapan terim kasih juga datang dari Selta Aurorah yang juga duduk dibangku kelas 5. Ia mengucapkan terimakasih kepada guru yang selama ini telah membimbing tanpa mengenal lelah. Dirinyapun merasa bangga atas pengabdian para guru. “karean tanpa ada mereka kami tidak bisa membaca dan menulis.Jadi sudah sepatutnya kai selaku siswa memberikan jempol kepada para guru semuanya,kata Eta sapa akrabnnya.(indrawan)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close