Breaking News

Meriahkan Hari Pahlawan Pemprov NTB Dan Aparat Keamanan Gelar Pertandingan Tradisional


Mataram (postkotantb.com)- Upacara hari pahlawan di kantor Gubernur NTB berlangsung khidmat. Gubernur NTB TGH Zainul Majdi sendiri bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, seluruh  Bangsa Indonesia  memperingati Hari  Pahlawan, mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan,  para  pendiri  Republik Indonesia,  mereka    dengan    segenap pemikiran,  tindakan  dan  gerakan perjuangan kolektif  yang  mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua  bisa menikmati hidup di bumi Indonesia  sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain. 

Seusai uapcara peringatan Hari Pahlawan Jumat, 10 November 2017 bertempat di lapangan kantor Gubernur NTB dimeriahkan oleh berbagai perlombaan tradisional diantaranya tarik tambang dan lomba Bakiak. 

Perlombaan tersebut dikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Tagana, Mahasiswa dan Siswa siswi SMA se-Kota Mataram, lomba yang membutuhkan kekompakan untuk menjadi juara, membuat peserta lombapun fokus dengan tugas masing-masing. 

Peserta lomba dibagi menjadi empat tim dimana masing-masing tim untuk lomba tarik tambang terdiri dari 10 orang gabungan TNI, Polri dan Tagana lomba ini merupakan bentuk sinergitas Polri, TNI dan Stakeholder Pemda, begitu juga dengan tim Mahasiswa, Siswa Siswi SMA dan Pramuka membentuk empat tim gabungan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan.

“Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Pahlawan  dimana setiap tanggal 10 November seluruh  Bangsa Indonesia  memperingati Hari  Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, dan  kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder yang ada di diwiyah NTB” tandas Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Hery Setiyanto. S.I.P.”

Lebih jauh Kasrem mengatakan  dengan kegiatan seperti ini akan  terjalin hubungan yang  harmonis dengan segenap Komponen Bangsa sehingga akan terjalin ikatan yang kokoh Sejalan dengan Tema Peringatan hari Pahlawan Tahun 2017 Perkokoh persatuan dan kesatuan Membangun Negeri. 

"kita mulai dari hal yang Paling kecil akan meningkat kehal yang lebih besar, mari kerja bersama, semoga dengan kegiatan semacam ini akan menambah kuat ikatan emosional," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close