Breaking News

Akhir Tahun Gerbong Mutasi Pejabat Pemprov NTB Bakal Bergerak

Wagub NTB Saat Melantik Pejabat di Lingkup Pemprov NTB

Mataram (postkotantb.com)- Rumor bakal di gelarnya mutasi pejabat di lingkup Pemprov NTB yang akan di laksanakan pada akhir tahun ini tidak di bantah oleh Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin.

Ia menyatakan Pemprov NTB masih bisa melakukan mutasi sekali lagi sebelum berakhirnya masa jabatan kepala daerah saat ini. Di singgung apakah mutasi tersebut akan di gelar dalam waktu dekat Amin tidak memberikan jawaban pasti. Namun ia menegaskan bahwa kemungkinan bakal di gelarnya mutasi pada akhir tahun ini bisa terjadi.

Wagubpun menjelaskan bahwa panitia seleksi ada yang telah bekerja untuk melakukan uji kelayakan terhadap calon pejabat. Pansel ini sudah melakukan seleksi dan mulai bekerja, namun wagub tidak menyebut batasan waktu kerja pansel.

“iya bisa jadi ada kemungkinan bakal di gelarnya mutasi pada akhir tahun ini, nanti kita kita lihat seperti apa,” paparnya.

Wagub membantah bila mutasi nanti ada unsur politis. Amin menegaskan bila mutasi di perlukan untuk melakukan rotasi dan penyegaran organisasi. Kepala BKD  Pemprov NTB H. Fathurahman menyatakan sampai saat ini belum ada mutasi.   

Sejumlah posisi setingkat Eselon dua di Pemprov NTB sampai saat ini masih lowong, diantaranya adalah posisi Kepala Biro Ekonomi yang sebelumnya di jabat oleh Manggaukang Raba yang kini menjabat sebagai staf ahli, Kepala Dinas Kesehatan yang masih lowong dan saat ini masih di jabat oleh Sekretaris Dinas sebagai Plt, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif  Daerah Pemprov NTB yang sebelumnya di jabat oleh HL Saswadi yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi.


Selain adanya jabatan yang masih lowong, di perkirakan jumlah pejabat dan pegawai negeri di lingkup Pemprov NTB yang akan memasuki masa pensiun juga cukup banyak. (RZ)  

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close