Breaking News

Danrem 162/WB Pimpin Upacara Penyambutan Satgas UNIFIL Konga Tahun 2017

Danrem 162/WB Mengalungkan Bunga Ke Pasukan Yonif 742 Yang Tergabung Dalam SatgasUnifil Konga 2017  

Mataram (postkotantb.com)- Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Yonif 742/SWY setelah selesai melaksanakan tugas operasi perdamaian yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL tahun 2017 ke Libanon Timur Tengah sudah kembali ke Satuan induk Yonif 742/SWY di Mataram kemarin sore.

Minggu pagi (31/12), Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., memimpin upacara penyambutan Satgas UNIFIL Tahun 2017 yang diikuti oleh ratusan Personel gabungan dari Makorem 162/WB, Kodim 1606/Lobar, Balakyan Korem 162/WB di Lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram.

Dalam amanatnya, Danrem 162/WB mengucapkan selamat datang kepada 1 peleton Satgas Kontingen Garuda UNIFIL Tahun 2017 yang telah membawa harum nama satuan TNI AD umumnya dan Yonif 742/SWY khususnya.

Dilanjutkannya 1 Peleton Satgas yang terdiri dari 28 personel ini telah berhasil dalam misi perdamaian didaerah tugas operasi negara Libanon, selama bertugas mereka langsung dibawah pasukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Selama keberadaan mereka di daerah operasi, mereka menerapkan konsep ilmu teritorial yang sudah lama kita terapkan dinegara kita, sehingga dengan mudah mereka diterima dan berbaur dengan masyarakat ditempat tugas, bahkan rakyat Libanon sudah merasa Indonesia sebagai bagian dari mereka".

Adapun kesuksesan dan keberhasilan yang merupakan kebanggaan kami disini yakni mereka berhasil memenangkan kejuaraan ataupun lomba pada saat HUT Tentara Libanon yang diikuti oleh tentara dari berbagai negara yang ikut dalam misi perdamaian disana antara lain pada cabang olahraga renang 100 M gaya dada, Serda Nyoman Wardana berhasil meraih juara III, sedangkan pada lomba menembak senapan jarak 100 M Serda Fyschailan berhasil meraih juara II dan Pratu Kadek Agus Budi menduduki urutan ke 5 pada lomba lari 10 K. Selain itu cabang olahraga Volley Praka Putu Budiada juga berhasil meraih juara I dan Pratu Faisal Ridho juga berhasil meraih juara II pada cabang olahraga futsal.

"Kepada personel yang baru saja kembali agar segera menyesuaikan diri baik terhadap lingkungan satuan, keluarga maupun masyarakat sekitar tempat kalian bertugas sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi", tutupnya.

Setelah Upacara penyambutan selesai, Danrem 162/WB bersama Kasrem 162/WB Letkol Inf Heri Setiyanto, S.IP., dan para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB berserta Ibu-ibu Persit mengalungkan bunga kepada tiga orang perwakilan Satgas yang terdiri Lettu Inf Taura Maheru, Serda Nyoman Jaya Wardhana dan Pratu Kadek Agus Budi Arsana, dan mengucapkan selamat atas kesusksesan dan keberhasilan yang sudah diraih selama melaksanakan misi peace keeping Operation PBB.(RZ)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close