Breaking News

Korem 162/WB Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru

Danrem 162/WB Memberikan Pengarahan ke Prajurit

Mataram (postkotantb.com)- Perayaan natal dan tahun baru di jamin akan berlangsung aman. Selain Polda NTB, Korem 162/WB juga siap mengamankan natal dan jalannya malam pergantian tahun. Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf mengatakan pihaknya akan menerjunkan anggota untuk mengamankan dua momen besar natal dan malam tahun baru.

Di singgung jumlah personil yang di terjunkan pada saat natal dan tahun baru nanti Danrem hanya mengatakan jumlah tersebut proporsional sesuai dengann kebutuhan. Prajurit yang di terjunkan akan bergabung dengan aparat kepolisian dan Pol pp serta akan di sebar di berbagai titik. Sementara untuk lokasi rawan keributan Danrem menyatakan dari hasil pantauan bersama tidak ada daerah khusus yang mendapat pengaman ketat.

Pengamanan sendiri di fokuskan pada potensi terjadinya keributan antar pemuda, pengawasan lalu lintas, tempat ibadah hingga pengamanan di pusat keramaian. Sementara ancaman teroris hingga saat ini belum terdeteksi. 

“tidak ada pengamanan khusus, fokus keamanan hanya pada potensi terjadinya perkelahian antar pemuda, pusat keramaian, ancaman teroris belum ada,” paparnya.

Seperti pada perayaan natal dan tahun baru lalu, Polda NTB bersama dengan Korem dan Pol PP menerjunkan personilnya mengamankan sejumlah objek vital serta pusat keramaian. Polda NTB sendiri telah melakukan apel khusus untuk operasi pengamanan perayaan natal dan tahun baru dengan sandi operasi Lilin Gatarin.(RZ)  

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close