Breaking News

TGB Kecam Keputusan Trump Soal Yerussalem

Gubernur NTB Kecam Keputusan Donald Trump Soal Yerussalem


Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, mengecam  dan menolak keras pernyataan Presiden AS, Donal Trump yang mengakui dan mendukung penuh pemindahan ibukota Israil dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Dihadapan ribuan jemaah yang hadir usai melaksanakan sholat jum’at di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Jumat (8/12), Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrabnya menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Trump ini, tak hanya melukai hati milyaran umat Islam di seluruh dunia saja tapi juga telah bertentangan dengan Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 478, tanggal 20 Agustus 1980.

Keputusan Trump mengesahkan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel adalah suatu pelanggaran Hukum Internasional. "Ini adalah kedzaliman yang tidak bisa dibiarkan," ujarnya. Oleh karenanya, Gubernur TGB mengajak seluruh umat Islam untuk terus membantu perjuangan saudara-saudara yang ada di Palestina sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

TGB juga menjelaskan beberapa point kenapa ummat Islam harus menolak dan mengecam keras pernyataan dan sikap zolim Trump tersebut, karena Palestina merupakan tempat suci ketiga Ummat Islam yaitu Masjid al Aqsa.

“Trump berani melakukan itu karena kita sesama muslim banyak yang tidak hanya saling benci tapi juga saling bunuh dan hancurkan. Kita ummat Islam tidak bersatu padu melainkan berpecah belah. Dengan kondisi seperti inilah kita mudah diserang dan dikalahkan,” papar Ketua Alumni Al Azhar Indonesia ini.


TGB mengajak seluruh umat Islam untuk terus membantu perjuangan Palestina demi mendapatkan hak dan keadilan. “Jika ada penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara di Palestina maka kita jangan sampai tidak ambil bagian menyisihkan sebagian rizki yang kita miliki,” pesan Gubernur TGB. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close