Breaking News

Zul-Rohmi Penantang Serius Pada Pilgub NTB

Pengamat Politik M16 Nilai Paslon Zul-Rohmi Adalah Kuda Troya Pada Pilgub NTB

Mataram (postkotantb.com)- Mi6 memandang kehadiran Paket Zul Rohmi berpotensi menjadi kuda troya  politik dalam PilGub NTB 2018 yang patut diperhitungkan karena  menjungkirbalikkan semua asumsi dan analisis politik lama . Dimana etnis minoritas asal pulau sumbawa,  justru diberi trust dan ruang  politik menjadi Cagub NTB 2018.

Meskipun paket  Zul-Rohmi sempat di cap underdog dan  lemah dari sisi jam terbang politik di NTB, disitulah daya tarik dan pesona PilGub NTB dimata publik. Dimana  ada  Cagub dan Cawagub NTB yang berani ditampilkan melawan kelaziman mindset pola pikir konvensional bahwa etnis mayoritas harus menjadi papan satu dalam setiap konstestasi  Pilkada NTB sebelumnya .

Selain itu Kreator Politik dibalik tampilnya Zul Rohmi ingin memberikan pesan bahwa diera politik milenial ini meraih dukungan  konstituen tidak harus  berdasarkan fatsun politik identitas,  tapi bagaimana  konstituen bisa diedukasi dan dipenetrasi secara efektif lewat strategi dan taktik yang benar .

Demikianlah dikatakan Direktur Mi6 , Bambang Mei Finarwanto, SH dan Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fadlulah , SE melalui siaran pers , Jumat , 29/12/2017.

Direktur Mi6, Bambang Mei F mengatakan  sebagai kuda troya,  Zul-Rohmi sudah diidentikkan sebagai eksperimen politik TGB  supaya  tongkat estafet kepemimpinan politik NW tetap terjaga." Ini nawaitu politik sesungguhnya dibalik munculnya paket ZulRohmi," jelasnya

Selain itu, dia mengatakan  sebagai Play Maker yg andal , TGB tentu memiliki harapan dan  kepentingan strategis agar Zul-Rohmi bisa memenangkan Pilgub NTB apapun konsekwensinya." Keberanian politik TGB mengkreasi Zul-Rohmi patut diapresiasi karena berani mendobrak mindset politik lama ," ujar didu , panggilan akrab direktur Mi6 sembari mengatakan setidaknya sejarah kelak akan mengenang bahwa putra  Sumbawa Besar yang pernah tampil  sebagai Cagub NTB.

Dilain pihak Sekretaris Mi6  mengatakan,  saat ini banyak pihak yang tidak mengunggulkan paket Zul-Rohmi bisa leading dalam Pilgub NTB karena dianggap tidak memiliki pengalaman dalam pertarungan  pilkada sebelumnya." Disinilah letak kekuatan dan pesona  Zul-Rohmi disaat dianggap underdog,"kata  Lalu Athari.

Sekretaris Mi6  ini juga  menekankan bahwa Pilgub NTB akan berlangsung menarik dan penuh gesekan politik yang unpredictable. Ini terkait tampilnya tokoh tokoh karismatik yang memiliki power  politik yang mumpuni ." Jadi wajar Pilgub NTB sesungguhnya pertarungan harga diri dan prestise para kandidat cagub NTB," lanjutnya sambil memberikan perumpamaan bahwa dalam perang baratayudha Pilgub NTB , TGB ibaratnya seperti  Prabu Sri Kresna yang mengatur semua pergerakan pertempuran di Pilgub NTB .(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close