Breaking News

Ahyar Mori Daftar Di KPU NTB, Hanura Dan PBB Ikut Mengusung

Pasangan Balon Wagub-Cawagub, Ahyar - Mori mendaftar di KPU NTB

Mataram (postkotantb.com)- Hari terakhir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di KPU NTB, bapaslon Ahyar-Mori menjadi pendaftar pertama. 

Kedatangan Ahyar-Mori di iringi ribuan pendukung, bahkan paslon lintas pulau ini di arak dari lapangan Sangkareang menuju kantor KPU NTB. 

Kejutan di berikan oleh Partai Hanura. Sebelumnya partai besutan Wiranto ini di isukan mendukung calon independen, Ali BD-Gede Sakti. Namun saat pendaftaran Ahyar-Mori partai Hanura ikut hadir sebagai partai pengusung. Begitu juga dengan Partai Bulan Bintang yang selama ini tetap mendukung Kyai Zulkifli Muhadli turut hadir sebagai partai pengusung Ahya-Mori. 

Sejumlah pimpinan partai politik pengusung Ahyar-Mori pun ikut mendampingi pendaftaran Walikota Mataram dan Wakil Ketua DPRD NTB ini. Tampak Ketua DPW PAN NTB H. Muazzim Akbar, Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat, Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah dan Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie yang mendampingi pendaftaran Ahyar Mori. 

Sementara Ketua DPW PBB NTB Kyai Zulkifli Muhadli tidak hadir pada pendaftaran Ahyar Mori meski partainya ikut mengusung pasangan AMAN ini. 

Seperti mekanisme pendaftaran calon yang lainnya, berkas dukungan parpol langsung di verifikasi oleh tim penerimaan pendaftaran dan di lanjutkan dengan rapat pleno komisioner KPU NTB. 

Hasil rapat pleno pendaftaran paslon Ahyar-Mori di terima KPU NTB. Selanjutnya pasangan calon ini akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang bertempat di RSUP NTB. KPU NTB sendiri menjadwalkan pemeriksaan kesehatan pasangan calon mulai hari Senin (7/1).(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close