Breaking News

Lalu Athar: Saatnya Putra Lombok Tengah Menjadi Gubernur

Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah SE

Mataram (postkotantb.com)- Dengan telah ditutupnya pendaftaran calon Gubernur dan wakil Gubernur NTB,  2018 - 2023 oleh KPU Sudah nampak 4 Paslon yg akan bertanding diPILGUB NTB Mendatang. 

Menurut Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah SE, proses penjaringan calon dan dinamika dukungan parpol begitu alot hingga Injury Time. 

"Dari figur yg muncul 3 Paslon diusung oleh Parpol dan satu Paslon melalui jalur Independent," ujarnya Athar , lewat siaran pers yang disampaikan ke Media , Sabtu , 13/1/2018.

Selanjutnya Athar mengatakan, adapun Paslon Tersebut Antara lain :
Suhali - Amin
Ahyar - Mori
Zul - Rohmi dan
Ali - Sakti. 

Athar menambahkan,  sebagai daerah yg terdiri dari dua pulau yakni Lombok dan Sumbawa,  dari Figur yg muncul nampak masing2 pulau di wakili oleh figur potensial. 

Kilas Balik Kepala Daerah di NTB, lanjut Athar ,  semenjak NTB di pimpin oleh Putra Daerah pertama yaitu Di Era Harun Al - Rasyid yg merupakan putra dari BIMA,  Kemudian di Lanjutkan Oleh H.L. Serinate Dari Lombok Timur dan TGB Zainul Majdi Selam dua periode Dari Lombok Timur,  " melihat peta politik 2018 besar kemungkinan Kans Menang Calon Dari Lombok Tengah yg belum pernah merasakan Kepemimpinan di NTB akan mempin di 2018," ujarnya .

Menurut Athar , seorang tokoh  Pemuda dari Lombok Tengah ini menilai,  jika di lihat dari jumlah penduduk dan geliat ekonomi yg sedang berkembang di lombok Tengah Paket - Suhaili - Amin di nilai sangat memilki peluang dan pada era yg tepat bila di beri kesempatan untuk mempin NTB 5 Tahun kedepan.

Lebih jauh Athar katakan , sosok Bupati Lombok Tengah 2 Periode ini adalah  sosok yg sangat amat sederhana dan law profile,  ramah dan tidak pemarah,  menggandeng wakil gubernur dari Pulau Sumbawa,  HM Amin,  SH yang juga merupakan figur  bersahaja dan berprestasi saat  mendampingi TGB membangun NTB Bersaing. 

Tidak hanya itu,  jelas Athar,  eskalasi kepemimpinan yg baik adalah adanya pergantian yg tidak monoton di wakili oleh daerah itu2 saja,  sehingga menciptakan rasa keadilan dan kesimbangan daerah. 

Namun semuanya itu tergantung bagimna strategi dan Timses bekrja untuk memenangkan Paket Suhaili - Amin, imbuhnya. 

Melihat jumlah penduduk Lombok Tengah yg merupakan pendusuk yerbesar kedua,  dan hanya memunculkan 1 Calon dan di topang dengan mesin politik pemenang pada PILEG Sebelumnya, maka kans menang pasanagan Suhaili - Amin lebih Besar di bandingkan dengan calon lain. 

Bila paket Ali - Sakti Lolos maka Lombok Timur akan terpecah dengan Pigur Siti Rohmi,  meskipun Ada Gede Sakti,  yg di gadang2 akan memecah suara Suahaili di Lombok Tengah,  namun Pada dasarnya Masyrakat Lombok Tengah menginginkan posisi Gubernur. 

Athar yang  Aktif di berbagai organisasi ini menyoroti soal kesuksesan Bupati Lombok Tengah ini dalam membangun Daerah Tatas Tuhu Trasna. Geliat pembangunan di kawasan Mandalika Resort minsalnya juga bagian dari Andil Pemda Lombok Tengah. 

"wajar bila kami masyrakat Lombok Tengah menginginkan Figur putra Lombok Tengah Memimpin NTB kedepan,"tambahnya 

Selain itu sosok Wakil Gubernur Pak H.M. Amin, dimata Athar  adalah orang yg di anggap tepat untuk Melanjutkan Ikhtiar Pemrintahan yg sekarang. "secara pengalaman pak Aminlah yg paling memahami program2 yg harus di lanjutkan untuk 5 tahun ke depan," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close